MILLENIAL ENTERPRENUERSHIP ON COVID 19

Jejak Motivasi Kaum Milenial

Senin, 11 Mei 2020

Materi Motivasi

"Enterprenuership"
Penuh makna dan arti
Dampak covid 19 sangat luar biasa dan hampir menyeluruh segala aspek kegiatan ekonomi terganggu serta terhambat. Mencetak kembali pengangguran dan bahkan tindak kejahatan yang semakin marak. Bagaimana pengaruh covid 19 terhadap dunia wirausaha?
Yah,banyak yang justru eksis dan makin meraup pundi-pundi uang seperti pengusaha kain sebagai bahan dasar APD. Selain itu usaha yang terkait bidang telekomunikasi karena adanya lockdown dan social distancing membutuhkan sarana komunikasi yang intens. Obat-obatan yang terus menerus di perlukan serta harus ready stock juga menjadi kunci beberapa usaha tetap berjalan normal bahkan melebihi prediksi terhambatnya ekonomi. Tidak banyak usaha yang masih bisa berjalan dengan baik. Beberapa diantara nya justru melaksanakan pemutusan hubungan kerja sepihak karena roda perputaran usaha telah berhenti karena dampak covid. Contoh nya adalah usaha dibidang konstruksi bangunan,pabrik dan tempat perbelanjaan seperti mall dan supermarket.
Lalu...apakah peran siswa disini yang bisa di buktikan dengan kegiatan yang nyata?

"Jiwa muda perubah dinamika dunia"
Seperti itulah saya sebut
Bahwa jiwa kalian masih muda namun memiliki ide dan inspirasi yang luar biasa. Andil besar dari kaum milenial penuh apresiasi. Bangunlah dari keterpurukan,buatlah sebuah jejak cerita yang luar biasa ditiap langkahmu. Sumbangsih kalian di masa muda akan tetap diingat oleh siapapun.
Tidak hanya memacu prestasi di sekolah,namun juga belajar berwirausaha. Memotivasi diri sendiri membulatkan niat dan tekad untuk terus mengasah kemampuan berwirausaha. Dari hal kecil menjadi keuntungan yang besar.
Bayangkan saja,jika dari gadget yang kalian miliki cukup untuk menghasilkan uang. Gunakan dan manfaatkan gagdet untuk mendapatkan profit dari sebuah ide.
Awali dari keluarga dan teman dekat untuk membeli produkmu. Bisa dari masakan ibu mu untuk persiapan buka puasa atau bahkan sebagai kurir dari distribusi menu kuliner yang ada disekitarmu. Bahkan kalian bisa membuat sesuatu yang dibutuhkan saat ini. Seperti penyedia jasa antar jemput belanjaan di pasar tradional. Dan masih banyak lagi.
Anak-anak ku yang budiman,marilah kita sambut era 4.0 menuju 5.0 dengan hal positif. Tidak hanya menguntungkan diri sendiri tapi untuk nusa bangsa dan negara.
Stay at home
Keep healthy
Jadilah inspirasi dan motivator positif untuk orang lain
Nah...dari tulisan motivasi diatas silahkan kalian kerjakan tugas dibawah ini.
Bacalah petunjuk dari soal yang akan kalian kerjakan



Anak2ku sekalian
Saya tujukan tugas ini untuk kelas XI TKR 1,XI TKR2,XI TKR 6,dan XI ATUG 3

"Silahkan kalian menuliskan kalimat motivasi berwirausaha untuk kalian sendiri di kolom komentar pada blog pribadi saya ini"

Syarat dan ketentuan:
1. Berilah motivasi yang menurut kalian adalah motivasi yang nanti pasti kalian ingat jika sudah lulus SMK.
2. Gunakan bahasa Indonesia yang baik dan mudah dimengerti
3. Kalimat motivasi minimal 3 kalimat dan maksimal 6 kalimat
4. Jangan lupa tinggalkan jejak berupa nama mu dan kelasmu
5. Selamat memotivasi diri sendiri untuk masa depan kalian yang lebih baik
6. Format menulis motivasi dikolom komentar Nama siswa_kelas/jur_motivasi_no Tlp yang aktif

3 motivasi terkeren akan mendapat hadiah pulsa dari saya

Selamat mengerjakan 

Dwi Mulyanti,S.TP

Komentar

  1. Wahyu febriansyah_XI/TKR 1_(1.)pada saat ini,kita harus saling menguatkan dan menjadikan ajaran agama sebagai pedoman dan penyemangat,sabar dari segala cobaan dan harus aktif membantu kesulitan yang lain.Dengan ini agama telah membangkitkan rasa kepedulian dalam masyarakat tanpa melihat latar belakang suku, agama, asal wilayah, dan lain lain.Jadi kita harus sabar dan banyak berdoa untuk menghadapi cobaan ini.(2.)Belajarlah dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, dan berharaplah untuk esok hari. Hal terpenting disituasi ini adalah tidak berhenti untuk berdoa.(3.)Disituasi saat ini kita harus tetao tenang,berolahraga setiap hari,makan makanan yang sehat agar imun kita tetap terjaga,dan kita harus bersatu dan semangat untuk melawan virus covid 19 ini_085649916832

    BalasHapus
  2. Fandry Eko Wirawan_XI/TKRO 1_(1.) Untuk di waktu ini yang terutama yaitu kita harus mengutamakan pendidikan kita terutama pendidikan karakter dan tata krama yang baik,karenw selain pendidikan akademik,kejuruan atau teori teori pendidikan atau ilmu yang penting adalah karakter, kalau kita punya karakter baik hidup kita insyaallah akan nyaman dan harmonis.(2.) Belajar lah menghargai waktu dan orang orang yang selalu ada untukmu masa muda mu ini gunakan untuk berkarya, berprestasi, membuat indah bangsa bukan hanya main game,ngrokok,minum alkohol,balap liar yang tak ada gunanya mari kita rubah pola pikir kita untuk berfikir yang jernih untuk manggapai masa depan yang cerah.(3.) Perkuat imanmu dengan ibadah,Istiqomah untuk membentengi dirimu dari godaan godaan gelapnya dunia modern, sering sholat,baca Alquran, kegiatan positif insyaallah kita sellau dalam perlindungan Nya , yang terpenting saat ini marilah kita berdoa semoga pandemi covid 19 segera hilang dan kita semua bisa sekolah,pergi kuliah dan beraktivitas seperti biasa tanpa adanya gangguan.

    BalasHapus
  3. Reza Pandu Kusuma
    XI TKRO 1
    1.) Ayo kita cegah VIRUS CORONA ( PANDEMI COVID - 19 ) ini dengan jaga kesehatan kita dan biasakan gaya hidup sehat, Jangan lupa terapkan kebersihan dalam hidup kita

    Virus ini bisa dicegah melalui kesadaran diri dengan membiasakan diri untuk pola hidup sehat dan menaati peraturan dari pemerintah yaitu social distancing, jadi jangan khawatir dan panik karena semua ini dapat diatasi jika kita sadar akan pola hidup sehat dan jangan terlalu percaya pada hal yang belum tentu kebenarannya ( hoaks )
    2.) Mari kita di rumah aja.
    Mari lindungi diri sendiri dan orang lain dari virus corona. dan mengerjakan tugas" dari sekolah online kalian, terus belajar jangan sampai kalian tidak belajar karena libur yang panjang karena covid 19 ini.
    3.) kita harus memulai perilaku pencegahan dari diri sendiri, karena baik bagi masyarakat adalah memberikan contoh oleh diri kita sendiri.
    Dengan semakin banyaknya orang yang memberi contoh, stigma dapat berkurang dan berubah menjadi kewaspadaan.

    BalasHapus
  4. Arik wibisono / XI TKR 1
    1) Disaat situasi seperti ini penjualan daring jadi andalan ketika masyarakat berdiam diri di rumah dan membeli segala kebutuhan melalui internet.
    Maksimalkan semua layanan daring dan jangan lupa buat aplikasi yang mudah diakses oleh konsumen. Sebagai alternatif, bergabunglah ke berbagai e-commerce untuk memperluas lapak dagangan di dunia maya.
    2. Mari kita dirumah saja, jangan kemana mana marilah kita jaga diri kita sendiri dari virus corona, jangan keluar rumah jika tidak penting. Jangan lupa jaga kebersihan supaya kita terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.
    3. Memperkuat iman untuk membentengi diri godaan maksiat agar dapat lindunganNya, tetap selalu berdo'a Semoga COVID-19 segera hilang dan kita dapat beraktivitas seperti dulu.
    087753468210

    BalasHapus
  5. Yanuar khoiru rizki XI TKR 1
    1.Disituasi saat ini semua orang pastilah sulit untuk melakukan aktivitas mereka seperti biasa pasalnya kita diharuskan dirumah saja untuk memutuskan mata penularan covid19 oleh karena itu marilah kita patuhi peraturan pemerintah dan mematuhi semua anjurannya.kita semua pasti tidak ingin virus ini tertular kepada keluarga kita sendiri tidak ingin kehilangan salah satu dari keluarga kita jadi marilah kita dirumah saja jangan keluar rumah jika itu tidak penting sayangi diri sendiri dan keluarga kita semua.
    2.Memperdalam ilmu agama dikondisi pandemi saat ini sangatlah penting,karena kita bisa menghabiskan waktu dirumah saja,,
    apalagi dibulan suci ramadhan seperti ini sangat lah cocok untuk mempelajari ilmu agama.
    3.Disituasi pandemi saat ini juga ada sisi positifnya untuk kita semua seperti, kita diharuskan mencuci tangan pasalnya sudah lama sekali kita tidak membiasakan cuci tangan, kita harus menjaga kebersihan karena kebersihan itu sebagian dari iman,mengurangi kegiatan kegiatan negatif yang melibatkan orang banyak, tetap semangat dan terus berdoa semoga pendemi virus covid19 ini segera berakhir, dan kita bisa melaksanakan hari raya bersama amiinnnn....
    0856-0495-9294

    BalasHapus
  6. Dhewa aji wicaksono_11/TKRO1_
    1. Mungkin di masa pandemi saat ini banyak pengusaha kecil maupun besar mengalami kegagalan, namun jangan takut untuk trus berusaha, karenanya kegagalan adalah awal dari keberhasilan.
    2.Libur sekolah saat ini bukan berarti tidak mendapat ilmu apa-apa, tapi buktikan dengan ilmu kamu akan mendapat kan apa....
    3. Semangat dan pantang menyerah, hilangkan rasa takut untuk menjadi lebih baik, trus berusaha supaya apa yang kita ingin kan dapat tercapai,
    Dan tetap berdoa supaya di beri keselamatan dan kemudahan._085804339437

    BalasHapus
  7. Dedy jaya Pratama_9/tkro1_(1).dimasa pandemi seperti ini kita harus jaga kebersihan diri sendiri maupun lingkungan supaya kita dihindarkan dari penyakit,jangan lupa berdoa kepada yg maha kuasa agar senantiasa kita diberi keselamatan dan keamanan.(2).dengan adanya kita melakukan semua hal dirumah kita harus menumbuhkan rasa semangat yang tinggi, semangat belajar, semangat beribadah apalagi dibulan puasa seperti ini.(3).kita harus menaati perintah pemerintah yang ada demi keselamatn kita dan masyarakat._081238042841

    BalasHapus
  8. Riko sarianto_XI/TKRO1_1. Jangan lupa fokus dengan hal positif dirumah, libur hari ini bukan waktunya berlibur justru jadikan untuk waktu bersama keluarga yabg mungkin sudah lupa kapan bersama, membaca buku buku yang bisa belum sempat terselesaikan.
    2. Jika hari ini masih sama dengan kemarin, tetap semangat, tetap jalani, tetap lakukan yang terbaik.
    3. Jika seseorang cukup kuat untuk membuatmu terjatuh maka tunjukan padanya jika kamu juga cukup kuat tuk bangkit lagi
    4. Jika kamu tidak bisa temukan apa yang kamu ingin kan,maka lakukan apa pun yang kamu bisa
    5.Tentunya yang terpenting tetap perbanyak berdoa,sebab doa adalah cara pertama dan terkuat untuk hal ini_081233415392

    BalasHapus
  9. Bayu prasetyo_XI/TKRO1_(1)Untuk situasi kali ini kita tidak boleh panik,jaga kebersihan diri maupun lingkungan tetap bahagia untk meningkatkan imune kita,jangan menyerah karena cobaan pasti terlewatkan.(2)tetap waspada dengan dirumah aja,jangan keluar rumah untuk memutus rantai penyebaran corona dan ikuti anjuran pemerintah,bantu pemerintah untuk menghilangkan pandemi ini(3)waktu berlibur kita kali ini gunakan untuk dekat dengan keluarga dan sering beribadah dirumah,berdoa agar pandemi ini bisa kita lewati bersama dengan ikhtiar saling menjaga satu sama lain dengan cara dirumah aja_085755349144

    BalasHapus
  10. Deny Setyawan XI TKR 1
    1. Di rumah bukan berati tidak belajar, tetapi kamu mempelajari apa yang kamu lakukan pada saat dirumah seperti lingkungan sekitar, tetap semangat belajar walaupun kondisi seperti ini
    2. Pikirkan masa depanmu selagi masih muda masih semangat semangatnya Kesuksessan berada di tanganmu jadi jangan takut bertindak
    3. Pada kondisi seperti ini jangan lupa jaga kesehatan, pola hidup sehat dan juga meningkat kan ketaqwaan kepada Tuhan YME. Semoga wabah ini segera berakhir dan pulih kembali
    085607744378

    BalasHapus
  11. Prayogo prastyo
    XI tkro 1
    1.untuk para penimbun masker ini adalah kata kata dari Pelawak legendaris Kasino
    "Bangsa ini tidak kekurangan orang pintar tapi kekurangan orang jujur"
    .
    Jadi para penimbun sadarilah ada ratusan ribu orang membutuhkan masker itu.
    Jadi ingat lah di dunia bukan lo doang pengen hidup.
    .
    2.di rumah saja aja susah ya?
    Sadar bro. Ada banyak superhero (dokter)yang melawan virus ini dan lu masih suka keluar tanpa alesan dan ngremehin virus ini.
    Di Italia Pemimpin nya nangis karena warga nya ngremehin virus dan banyak sekali korban di di sana
    .
    3 kalo udah pandemi gini jangan lupa berdoa kepada maha pencipta.
    Jangan berdoa doang usaha nya nggak ada
    Usahanya kayak:
    -buang sampah pada tempat nya
    -habis nglakuin apa cuci tangan
    -jaga kebersihan
    -patuhi pemerintah

    081333108553

    BalasHapus
  12. Rionda Nir Yustisia_XI/TKRO_
    1. Kebersamaan adalah memahami. Maka yang tak sabar mendengar dan mengerti, harus sabar dengan sepi dan sendiri.”
    2. “Saat kamu masuk ke ruang operasi, kamu baru sadar bahwa kesehatan itu betapa berharganya.”
    3. Tidaklah Allah menunrunkan penyakit, kecuali Dia juga menurunkan Penawarnya.” _ 085939472188

    BalasHapus
  13. Flezerico Anggieanto_13/XI TKR 1
    1) Perkuat iman dan dekatkan diri kepada-Nya, karena sesuatu tidak akan menjadi apapun tanpa seizinNya. Saling mengingatkan terhadap sesama dalam hal kebaikan. Ingat, bersaing dengan akal sehat.
    2) Jangan Menunggu Keadaan Ideal,Jangan Juga Menunggu Peluang-Peluang Terbaik,Karena Keduanya Tidak Pernah Datang Jika Ditunggu .
    3) Saat pandemi seperti ini jangan jadikan sebagai hambatan untuk terus berkarya, tetap berusaha dan menunjukkan hasil yang baik.
    4) Jangan hanyaa memikirkan kesuksesan yang telah di raih seseorang, tetapi mulailah usahamu mulai dari sekarang. Jangan membuang hari ini demi menghawatirkan hari esok. Gunung pun terasa datar ketika sampai di puncaknya.
    5) Lupakan konsekuensi dari kegagalan,kegagalan hanya perubahan arah sementara untuk mengarahkan anda ke arah sukses yang sebenarnya. Tetap tenang dan selalu berdoa untuk mengahadapi covid 19. Memasrahkan sesuatu kepada Allah SWT bukan berati kita telah selesai berusaha, tetapi disitulah kita yakin atas keberadaan-Nya.

    BalasHapus
  14. Kelvin feriyanto_XI/ATUG 3
    1)Bekerja bukan hanya untuk mencari materi. Bekerja adalah bermanfaat bagi orang banyak.
    Saat kita masih diberi kesempatan bangun di pagi hari, itu berarti Tuhan masih memberi kesempatan kepada kita untuk melakukan pekerjaan yang harus kita lakukan. Jika kita diberikan umur yang panjang, maka manfaatkan untuk bekerja dengan sebaik-baiknya.Jangan hanya bermalas-malasan, jadikan hidup kita lebih bermakna dengan bekerja.Semakin keras kita berusaha, semakin nikmat rasanya ketika kita berhasil.Gagal itu makanan sehari-hari. Itu biasa, yang panting bagimana kita menyikapinya.
    2)Menghadapi Covid-19 bukan berarti melawan dengan menggunakan senjata. Imunitas dan pikiran yang sehat bisa jadi tameng terbaik untuk mengurangi penyebaran virus corona. Meskipun harus tetap berada di rumah selama masa isolasi, pastikan tubuhmu selalu dalam keadaan sehat. Rasa bosan yang bisa muncul selama di rumah juga harus diatasi dengan tepat. Dengan begitu kamu tetap bisa sehat secara fisik.
    3)Untuk teman teman , saya cuma mau menginggatkan virus memang ada tapi jangan sampai kita mau tertekan dalam situasi seperti ini.ayo kita lawan virus covid 19 bersama sama. WASPADA boleh PANIK jangan . Oke

    BalasHapus

  15. SERLI MARGAETA XI ATUG 3

    1.Menyebarnya wabah covid 19 ( corona) diseluruh dunia ini mungkin menjadi dampak negatif bagi pengusaha-pengusaha menengah dan pengusaha besar diseluruh dunia ini,meski berdampak kepada perekonomian kita semua harus mengambil hikmah apa yang telah terjadi saat ini,dan kita juga bisa membangus usaha disaat pademi covid 19 ini,janganlah takut untuk memulai sesuatu karena semua sudah diatur oleh ALLAH SWT.

    2. Disaat situasi seperti ini janganlah malas-malas untuk tidak belajar,meski beljar kita online kita harus tetap semangat untuk meraih cita-cita yang kita inginkan, belajar itu sangatlah penting untuk generasi penerus bangsa seperti kita semua ini yang harus bisa menciptalan hal-hal baru agar berguna bagi semua orang.

    3.Adanya virus covid 19 (corona) dimasa ini membuat kita mengerti apa itu artinya kebersihan yang dulu jarang kita terapkan,menjaga kebersihan sangatlah berarti bagi kita semua,kini kita harus mulai hidup bersih dan membiasakan mencuci tangan setelah memegang benda apapun,karena menerapkan kebersihan bukanlah hal yang sulit untuk kita lakukan.

    BalasHapus
  16. NIKEN MAHARANI PUTRI XI ATUG 3
    1. Virus corona yang mewabah di Indonesia membuat masyarakat jadi lebih waspada dalam menjaga kesehatan. Tak bisa dipungkiri pandemi ini memberikan banyak perubahan pada kehidupan. Dampak pada segi kesehatan masyarakat terlihat begitu jelas. Selain itu, dampak pada sisi ekonomi juga terasa terutama bagi para pekerja lapangan.
    2. Meskipun begitu bukan berarti kondisi ini bisa membuatmu jadi patah semangat. Menyerah dengan keadaan justru bukan jadi pilihan yang terbaik. Menghadapi keadaan jadi kunci yang bisa kamu lakukan selama masa pandemi Covid-19. Berani menghadapi dan memahami keadaan yang ada, bisa membuatmu sadar untuk langkah tepat yang harus dilakukan.
    3. Imunitas dan pikiran yang sehat bisa jadi tameng terbaik untuk mengurangi penyebaran virus corona. Jangan hanya bermalas-malas, jadikan hidup kita lebih bermakna dengan bekerja. Semua manusia memiliki kesempatan yang sama, jadi tetap semangat untuk melakukan pekerjaan sebaik mungkin.

    BalasHapus
  17. Mohamad bagus mubaihaqi_IX_TKRO 1(1). Sebagai pelajar,di saat COVID 19 melanda,kita seharusnya tetap giat belajar walaupun hanya di rumah.Tetap tenang tabah manghadapi musibah ini,selain berusaha stay di rumah kita juga berusaha tetap bangkit dari keterpurukan ini dengan kemampuan yang dimiliki berusaha ikut peran aktif dalam penekanan penyebaran COVID 19.Walaupun bekerja mebantu orang tua dirumah,beribadah dirumah,kita tetap membuat diri bisa bermanfaat bagi masyarakat keluarag dan negara.
    (2).Apapun usaha untuk membantu perekonomian orang tua,jangan lupa selalu di dasari dengan tulus,ikhlas dan tidak lupa juga berpasrah diri pada Allah S.W.T yang telah memberikan ujian dan cobaan ini.Yakinlah di balik kesulitan dan musibah ini pasti akan ada jalan lain yang lebih menyenangkan kita semua.
    (3).Juga tak lupa selalu menjaga kesehatan supaya tidak mudah terkena penyakit,di lain pihak kita juga ikut berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan,karena saat ini banyak sekali kejahatan-kejahatan yang timbul karena terpuruknya ekonomi kita.
    No.hp:083119298829

    BalasHapus
  18. M IFAN RAMADHAN
    X1 TKRO 1
    1.pada saat ini kita sedang menghadapi sebuah wabah yaitu covid19 ( virus Corona ) , dari pada itu kita harus menjaga kesehatan dan kebersihan , serta selalu semangat untuk menghadapi covid19 ini .
    2. Meskipun kita menghadapi covid19 ini kita harus semangat belajar walaupun kita belajar tidak di sekolahan namun kita bisa belajar melalui hp / online , meskipun kita belajar online tapi kita harus tetap semangat belajar seperti biasanya dan jangan lupa menjaga kesehatan
    3.libur sekolah ini tidak sama dengan libur " sekolah seperti biasa nya namun libur ini kita masih belajar tapi berbasis online .

    BalasHapus
  19. RAFAEL ARYA FERDYAN XI ATUG 03
    1.Pandemi corona yang sedang terjadi di seluruh dunia memberikan kekhawatiran dan kecemasan tersendiri akan hari esok. Namun, rasa cemas disinyalir dapat menurunkan sistem kekebalan tubuh sehingga dapat mengingkatkan risiko terinfeksinya virus corona.

    Untuk meredam kekhawatiran, Anda dapat memberikan berbagai bentuk dukungan kepada orang-orang terdekat.
    2. Belajarlah dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, dan berharaplah untuk esok hari. Hal terpenting adalah tidak berhenti untuk bertanya.
    No : 08155505006

    BalasHapus
  20. BINTANG ADI HERMAWAN
    XI ATUG 3
    1.Untuk menghadapi situasi yang saat ini terjadi, kita harus mempunyai rasa sadar yang tinggi untuk menghadapi virus corona ini.
    2.Pekerjaan banyak yang terganggu karena adanya pandemi covid 19 ini, untuk dari itu marilah kita memulai hidup hemat dan sehat untuk menghadapi virus corona ini.
    3.Untuk pelajar sekolah dari rumah menggunakan online,
    AYO PUTUS RANTAI PENYEBARAN VIRUS DENGAN GERAKAN #dirumahaja
    Rajin cuci tangan, olahraga yang cukup, dan istirahat yang cukup.
    082236473937

    BalasHapus
  21. Meisya luna deazuli
    XI ATUG 3
    1.)Dengan datanganya covid 19 mengajarkan kita agar selalu ingat untuk memulai hari kita dengan semangat,penuh antusasi,serta dengan pikiran positif dalam menyambut tantangan hidup seperti sekarang ini. 2) Selalu belajar iklas saat menerima apapun maslah atau pun cobaan saat ini kita diajarkan saling tolong menolong antara sesama yang membutuhkan dan kita diajarkan bagaimana rasanya bersyukur masih diberi kesehatan.3)selalu menghargai perubahan covid 19 yang terkadang menakutkan,membuat kita tidak nyaman dan bingung akan perubahan ini

    BalasHapus
  22. Muhammad Irfan Fauzi
    Klas XI ATUG 3
    1. Dalam masa pandemic ini kita harus senantiasa menjaga kesehatan dan mematuhi segala larangan pemerintah seperti jangan keluar rumah jika tidak penting atau berkumpul dengan orang banyak
    2. Dan kita tidak boleh gelisah atau cemas karena virus karena jika kita cemas atau gelisah maka akan memper buruk suasana
    3. Jangan Pernah Patah semangat untuk terus belajar mungkin tidak dengan belajar di sekolah tapi kita bisa belajar dengan cara online atau dengan media HP
    4. Tetap semangat belajar dan jaga kesehatan jasmani dan rohani agar kita jasmani dan rohani agar kita tetap terhindar dari virus covid-19 dan semoga virus ini cepat selesai

    BalasHapus
  23. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  24. Enggar prayoga
    XI ATUG 3
    1.Hidup adalah proses dan tidak selalu berjalan terus. Ada kala kita meski istirahat: mengumpulkan tenaga untuk meghadapi kehidupan selanjutnya. Istirahat bukan berarti kalah, istirahat hanyalah pematangan strategi dan evaluasi langka untuk mencapai hasil yang lebih baik. Karena, setelah layar berkembang pantang surut kembali. Tantangan demi tantangan harus kita hadapi karena itulah proses. Banyak orang yang tidak menyukai proses, begitu lahir langsung ingin di puncak. Orang yang demikian tidak menikmati kebahagiaan namun mudah terpeleset atau tergelincir
    2.Jatuh bangun dalam kehidupan adalah hal biasa. Kegagalan demi kegagalan adalah guru yang bijaksana. Mereka yang cepat merasa puas, kendati baru mencapai perjalanan hidup. Orang-orang itu telah berani memulai, tetapi begitu melihat indahnya sebatang emas mereka begitu terpesona dan memutuskan berhenti untuk lekas menikmati jerih payahnya
    3.Keberhasilan bukan milik orang pintar, tapi milik mereka yang senantiasa berusaha.
    082140921218

    BalasHapus
  25. FIRNANDA ANGGI MELTARI XI ATUG 3
    1.)Hal yang paling utama dalam menghadapi situasi seperti ini adalah kita harus tetap sholat dan terus berdoa untuk memohon perlindungan dari Allah SWT dan kita harus tetap sabar dalam menghadapi cobaan ini.Jika kita merasa bahwa cobaan dan musibah sekarang sangat berat, bukan berarti kita harus berputus asa dan berprasangka buruk kepada Allah SWT. Bisa jadi ada maksud dan hikmah tertentu yang tersembunyi dari setiap cobaan dan masalah hidup. Takdir tuhan jauh lebih indah dari apa yang sedang kamu pikirkan.

    2.)Dan disituasi ini kita harus rajin menjaga kesehatan dan tetap menjaga kebersihan,rajin berolahraga, mencuci tangan,makan makanan yang sehat dan bergizi untuk menjaga imun kita,selalu berpikir positif agar tetap tenang,kita harus mematuhi peraturan pemerintah dan jangan lupa kita juga harus selalu mengerjakan tugas sekolah dengan penuh semangat walaupun tanpa ada bimbingan langsung dari guru kita.

    3.)Disituasi saat ini, virus Covid-19 bukan lagi hanya sekadar masalah kesehatan. Efek yang paling ditakutkan dari pandemi Covid-19 ini adalah lumpuhnya sistem perekonomian secara global.Virus ini telah membuat perekonomian global masuk ke sisi jurang krisis ekonomi yang diperkirakan sangat dalam.Hal ini lah yang membuat banyak pedagang yang rugi bahkan banyak pabrik yang sudah tidak beroperasi akibat dampak virus ini dan akibatnya banyak masyarakat yang susah untuk mencari bahan makan dan bahan lainnya.Dan dari itulah kesabaran diuji,kita harus berfikir jernih untuk berpeluang membuat usaha kecil-kecil an seperti berjual an masker kain.
    085648993812

    BalasHapus
  26. 1.Dengan adanya virus ini ,kita diajarkan bahwasanya dalam kehidupan itu sangat berarti bagi kita semua ,Allah memerikan musibah ini hanya Allah ingin tau betapa manusia apakah bisa sadar dengan sebuah lingkungan yang seharusnya dijaga dan dilindungi ,buknnya malah merusak dan memperlakukn lingungan yg seperti itu,kan sekarang akibatnya jga kembali kemanusia itu sendiri karna ulahnya yg tidak baik dan jga merugikan begitu bnyak orang.
    2.Dengan adanya limbah ini mengajarkan kita semua untuk selalu menjaga kebersihan dn menghargai berbagai keadaan entah dalam hala kecil maupun hal besar .
    3.Virus itu sendiri memang dikatakn sangat mematikan dan membahayakn byk orng .Tidak itu semua virus ini jga mempuyai dampak -dampak postif dan negatif semisal dampak potifnya kita jdi lebih rajin mencuci tangan ,sadar akan kebersihan lingkungan ,mengubah pola makan sehat ,menjadi rajin berolahrga serta berdoa kepda Allah swt.Sedangkan dampak negatifnya semisal bila orng yang terkena virus ini dan dikatakn positif kemungkinan bisa meninggal atau bsa saja sembuh ,mempersulit dlm segala hal aktivitas sehari -hari ,mempersulit dlam menjalin persaudaraan ,serta mempersulit untuk bisa beribadah degan berjamaah dimasjid atau tmpat beribadah .
    3.Orang yang sering belajar dengn cra mencoba insaallah dgn cara beljar seperti itu bisa sja dapat membantu mengatasi wabah corona ini kalau bisa memungkinkan bsa menyembuhkn dan memulihkan orng yg skit corona bsa sembuh dan pulih seperti sebelumnya .
    4.Dengan keadaan ini semua kita harus menghadapinya dengan yang sabar ,tabah ,bersyukur ,bertangung jawab ,berani ,dan tidak putus asa ,jika disalah satunya lemah maka goyahlah hidup kita krna kita semua tidak bisa berkutik dari sebuah kata hanya Allah lah yg tau segalnya dgn kita semua bersikap sepeeti itu insaallah Allah akan membantu kita semua kejlaan yg benr .
    4Dengan keadaan ini semua itu ad hikmahnya juga yaitu setiap orang itu harus mempuyai tabungan lebih ,iyak ...sya tau terkadang sangking susahnya hidup seseorng dengan berbagai kebutuhn pokok yang dianggap perlu pasti akan dia beli itu pasti .
    5.Dengan kedeaan ini semua bisa mengubh pandangan masyarakt yang suka meyepelekan penyakit sekarng dia semua itu jdi tau buat apa kita menyepelkan sesuatu kalau itu semua dapat berdampat bagi kita dan orng lain .
    6.Dengan keadaan ini semua kita tidak boleh lari ,tapi kita hrus menghadpinya dgn baik ,karna kalau kita lari sama saja kita lari dari sebuah kenytaan yg ad .Jadi tetap hadapi semua ini dgn iklas jangn pernah mengeluh buat apa sih mengeluh kalau sekiranya malah kmu sendiri yg bingung dangan keadaan itu semua .
    7.Jadi lebih baiknya kita semua tetap mematuhi aturan pemerintah ttp dirumah bolh keluar tpi kalau ad kepentingan yg dianggap penting bnget ,hindari berdektan dgn orng yg sakit atau sebaliknya ,jaga kebersihan,tutup mulut &hidung dgn tisu saat batuk atau bersin kemudian tisu itu sendiri buang ditempat sampah. Semantara kita ini tanamkan keegoisan kita terlebih dulu,demi amannya bangsa kita .
    8.Kalau kita mempuyai keteguan hati dgn cara kita bisa membatu disekitar masyarakt kita yg membutuhkn uluran bntuan kita ,bsa sja kita bntu sebisa kita dan semampu kita supaya masyarakt yg membuthkn bntuan itu sndri bisa hidup dgn kecukupn dan tidak kesulitan makan dengan keadaan yang sekarang ini wabah dan virus maka perekonomian menjdi menrun dan mencari pekerjaan pun jga susah .Sebagau mana Allah mengajarkan kita harus saling membatu orng yg membutuhkn bntuan dari kita entah itu seberpa bnyk bntuan yg kita berikan kemerka yg terpenting hnya saty kita iklas dan berniat untuk membatunya karna lilaah.
    9.Kita harus tau betapa orng diluar sana dan para medis susah mencari cari cara agar bisa menyembukn orang skit ,kita bisa contoh sifat keluguan dan begitu kebaikn seorng dokter merawat semua pasien itu semua sampai smbuh ,ia sampai -sampai rela berkorban dan jauh dri keluarganya demi kesembuhan pasien itu.Jadi kita hrs hormat dn menghargai .Nyampek -nyampek ad meninggal sebegitynya pengorbanya,bisa dikakatan dia sebgai seorng para malaikat penolong .

    BalasHapus
  27. Nama:VELA ZAHROTUL MALIHKA P
    kelas:XI ATUG 3
    1).Pandemi virus corona Covid-19 terus merebak ke berbagai negara di dunia terutama di indonesia virus ini bisa di cegah dengan melalui membiasakan diri untuk pola hidup sehat dan menaati peraturan pemerintah yaitu social distancing
    2.kita semua pasti tidak ingin virus ini tertular kepada keluarga kita sendiri jadi marilah kita di rumah saja jangan keluar rumah jika itu tidak penting sayang i diri sendiri dan keluarga kita semua
    3.meskipun kita menghadapi COVID 19 ini kita harus semangat belajar walaupun kita tidak belajar di sekolahan namun kita bisa belajar melalui hp atau online meskipun kita belajar melalui online kita harus tetap menjaga kesehatan dan tetap shalat terus berdoa untuk memohon perlindungan dari Allah SWT dan kita harus tetap sabar dalam menghadapi cobaan ini
    085230502431

    BalasHapus
  28. Nama :yenrahmano
    Kelas :XI TKR 1
    NO :34
    pendemi covid 19
    Virus ini sangaat lah brrbahaya akibat dari virus covid 19 berdampak di seluruh negara negara di dunia kita harus bisa menjaga diri dan saling mengiat kan dan saling membantu sesama masyarakat karena kita tak tau kpan pandemi virus ini berakhir berdoa dan ber iktiar agar virus covid 19 cepat berakhir dan dokter dan perawat sebagai garda terdepan di beri kesahatan dan keselamatan.
    2.menuruti praturan pemerintah agar tidak keluar kota apa lagi kota yg terdapak virus tersebut menjaga kebersihan hal hal kecil seperti menjaga kebersihan rumah sering mencuci tangaan agar kelurga terhindar dari virus tersebut
    3.kita juga harus mementingkan kesehatan rohani selalu berkomunikasi dengaan keluarga terdekat kalau keluarga jauh lewat media sosial agar kita tetap tenang dan tidak stres yang bisa menurunkan imun tubuh
    4.membantu orangtua bagaimana keluarga bisa menghasil kan pundi pundi rupiah di rumah agar bisa tetap menyabungkan hidup dan tak terlalu bergantung kpada pemerintah
    5.sebagai siswa atau siswi sekolah pada saat libur panjang ini juga harus mengerjakan tugas dari sekolah agar pendidikan anda tidak terganggu dan berkomunikasi sesama teman sekolah secara media sosial untuk saling menyemangati dan mendoaakan
    6.menjaga keamanan lingkungaan juga penting karena banyak tahanan atau penjahat yg sudah di kurang in masa tahan karena virus ini dan akibat nya sangaat berdampak bagi masyarakat tingkat kejahatan pun naik dan di samping virus covid 19 sedang berlangsung jadi di setiap rt kita boleh ikut ronda dan jangaan lupa memakai masker dan mencuci tangaan sebelum atau sesudah menjaga lingkunaangaan
    7.sering melihat perkembangaan berita agar tahu bagaimana keaadaan di luar tanpa harus tau secara lansung
    Dan ini sudah bisa membantu himbauaan langsung dari pemerintah
    8.hikmah dari ada nya virus covid 19 kita harus menjaga kebersihan diri dan keluarga menjaga lingkungaan agar tidak membuang sampah sembrangaan lebih dekat kepada sang pencipta sering berkomunikasi kepada keluarga yg sebelum nya sibuk dengaan urusan kerja atau sekolah hingga jarang berkomunikasi
    Jangaan lupa berdoa dan ber iktiar saling membantu tetangga yg kurang mampu .
    NO hp :08970582577

    BalasHapus
  29. IMAM FUADI_XI TKRO 1
    Pandemi virus Covid-19 atau yang biasa di sebut Corona inii sebenarnya tidak lahh berbahaya,terbukti bahwa ada banyak kelemahan nyaa seperti terkena panas atau cairan yang mengandung detergen virus tersebut sudah mati,sebenarnya yang berbahaya itu adalah penyebarannya.
    Yang terpenting di saat² seperti inii mari kita lebih dekat kepada Allah,berdoa dan usaha mendengarkan anjuran dari pemerintah semoga kita semua dihindar kan dari virus ini dan semoga musibah ini cepat berlalu.
    Kita sebagai muda mudi adalah salah satu yang sangat terkena dampak dari wabah ini tapi kita harus buktikan bahwa musibah ini tidak bisa mengecoh kita semua untuk terus maju menggapai cita² kita semua dan mencapai yang namanya BERGUNA BAGI NUSA DAN BANGSA. _085732551916

    BalasHapus
  30. Mohamad Arendra_XI TKRO1
    1.Untuk menghadapi pandemi ini kita harus menjaga kesehatan karena itu sangat penting bagi kita.
    2.Dirumah saja bukan berarti tidak belajar,kita harus berusaha belajar sendiri dirumah dengan cara mengerjakan tugas yang diberikan
    bapak/ibu guru,atau bisa browsing di internet.
    3.Patuhi pemerintah salah satunya ialah Dirumah saja dengan ditumah saja kita memutuskan rantai penularan pandemi ini.

    BalasHapus
  31. Mohamad Arendra_XI TKRO1
    1.Untuk menghadapi pandemi ini kita harus menjaga kesehatan karena itu sangat penting bagi kita.
    2.Dirumah saja bukan berarti tidak belajar,kita harus berusaha belajar sendiri dirumah dengan cara mengerjakan tugas yang diberikan
    bapak/ibu guru,atau bisa browsing di internet.
    3.Patuhi pemerintah salah satunya ialah Dirumah saja dengan ditumah saja kita memutuskan rantai penularan pandemi ini._082324920014

    BalasHapus
  32. Ahmad Aghis Irsyafli_XI TKR 1
    1.) Dalam sitiasi seperti ini adanya wabah virus corona atau disebut dengan covid 19 ini kita tidak boleh panik karena panik akan memperburuk keadaan.
    2.) Selalu jaga kebersihan, rajin cuci tangan, jaga jarak dengan orang sekitar, gunakan masker.
    3.) Stay at home atau dirumah saja adalah pilihan terbaik untuk memutus rantai penularan covid 19 ini dan jangan lupa selalu berdoa tingkatkan ibadah dan jangan lupa dirumah saja
    085895920705

    BalasHapus
  33. Muhamad koirul Anwar XI TKRO 1 NO : 23 nah pada pandemi yang melanda ini kita sebagai manusia saat ini harus bisa mengambil hikmah dan pelajaran dari apa yang menimpa kita contoh nya saat ini pemerintah memberlakukan PSBB yang mengakibat kan banyak sektor pekerjaan yang rugi dan ada juga ada yang meraup untung jadi kita bisa simpul kan " Jangan pernah selalu bergantung pada satu pekerjaan tetapi selipkan selalu pilihan kedua sebagai antisipasi terhadap kemungkinan terburuk nya " pada bencana ini mengajarkan kita agar selalu memperhatikan kebersihan diri kita sendiri .

    BalasHapus
  34. IDO PUGUH EKO YULIANTO / XI TKRO 6 / NO 12

    Belajar memang terkadang membosankan, tapi tetap semangat. Ingat bahwa ilmu adalah jalan untuk menuju impian.
    masa-masa harus belajar di rumah, dan beribadah di rumah untuk menghindari penularan virus corona penyebab covid-19 adalah proses yang sama dengan saat ulat menjadi kepompong.

    Ulat saat menjadi kepompong merasa tidak nyaman, tidak bisa bergerak bebas. Ketika dia merasa hidupnya akan berakhir seperti itu, dia kemudian menjadi kupu-kupu yang lebih indah.
    Yang terpenting saat ini Selalu jaga kebersihan, rajin cuci tangan, jaga jarak dengan orang sekitar, gunakan masker.
    081553598550

    BalasHapus
  35. ADI CAHYONO / XI TKR 06 / NO 01
    1.di tengah pandemi ini harapan dan doa dapat menjadi kekuatan yang luar biasa. Mungkin tidak ada sulap di dalamnya, namun ketika Anda mengetahui tujuan dari harapan Anda dan menggenggamnya sebagai cahaya, Anda dapat membuat beberapa hal terjadi seperti sulap.
    2.(Belajarlah dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, dan berharaplah untuk esok hari. Hal terpenting adalah tidak berhenti untuk bertanya dan berusaha.
    3.dan sekarang ditengah pandemi covid 19 ini belas kasihan mengikat kita satu sama lain. Bukan rasa kasiahn, tetapi sebagai manusia yang belajar bagaimana mengubah penderitaan menjadi harapan untuk hari esok)

    BalasHapus

  36. Choirul Firdo Marleno / XI TKRO 6 / 8

    Sekarang ini terjadi penyebaran pademi virus Corona,kita di wajibkan melakukan kegiatan apapun di rumah .
    + Kita harus belajar di rumah ,walau seperti itu kita harus tetap semangat sebagai pelajar dan penerus bangsa ini ,kita harus mematuhi perintah dari Bapak / Ibu guru dengan mengerjakan tugas melalui bia handphone dengan menggunakan internet .
    + Kita juga harus bisa lebih mandiri ,di tegah kesulitan ekonomi ,kita harus pintar - pintar melihat peluang usaha ,kita juga harus memikirkan orang tua ,kita harus membantu ekonomi orang tua ,dengan membuat lapangan pekerjaan sendiri seperti membuka cucian sepeda motor .
    + Kita di wajibkan melakukan kegiatan ibadah di rumah ,dengan melihat pademi ini kita harus memikirkan akhirat juga ,kita harus mengerti bahwa ini juga insyarat dari yang di atas ,kita harus rajin " beribadah di rumah dengan keluarga .
    + Kita juga harus lebih menjaga kebersihan diri kita dan lingkungan disekitar kita ,kita harus rajin mencuci tangan setelah bertemu dengan ora lain ,atau menggunakan hand sanitizer, kita harus jaga jarak dengan orang di sekitar kita .kita jangan lupa setiap hari melakukan kegiatan olah raga minimal 30 menit se hari ,jika kita harus terpaksa keluar rumah kenakan masker .
    + Larang mudik sanak saudara kita yang berada di luar kota ,agar kita bersama bisa memutus mata rantai virus Corona ini.
    + Belajar di rumah ,ibadah di rumah ,berkerja di rumah ,jangan mudik ,mari kita putus mata rantai pademi virus Corona ini dengan cara kita tetap di rumah .supaya kita bisa melihat keadaan membaik seperti sediakala (STAY AT HOME BERSAMA KITA LAWAN VIRUS CORONA).
    085645201048

    BalasHapus



  37. WAHYU ROMANSYAH / 11 TKR 06 / 31

    Saat ini kita sedang di landa virus corona / covid-19 kita para pelajar pun harus ikut serta dalam mengatasi virus ini dengan cara
    * hindari keramaian
    *banyak banyak cuci tangan dengan air mengalir dan menggunakan sabun
    *hindari berjabat tangan dengan orang lain
    *makan makanan yang sehat
    *memakai masker jika pergi keluar dari rumah
    *dan banyak banyak melakukan aktivitas di rumah
    *Kita juga harus beribadah di rumah

    Kita sebagai pelajar pun bisa menghabiskan waktu di rumah dengan cara mengerjakan tugas dari guru guru,membantu orang tua dan membersihkan halaman sekitar rumah .
    Kita juga harus membantu kebijakan pemerintah untuk mengatasi masalah ini,Pemerintah sudah melakukan tindakan yaitu
    *melarang mudik
    *menutup sebagian tempat umum
    *dan pemerintah pun juga sudah menyiapkan sembako untuk masyarakat yang kurang mampu / kehilangan pekerjaanya.
    Di saat wabah virus ini bulan romadhon bulan yang penuh berkah pun datang dan kita harus lebih kuat dan lebih mandiri untuk menjalankan puasa dan melawan virus covid-19
    Selalu hati hati juga karena situasi saat ini bisa di manfaatkan oleh orang jahat seperti maling dan begal
    Kita pun harus waspada menjaga diri kita dan membantu mengaman kan desa kita masing masing.

    Harapan saya Semoga di bulan yang penuh berkah ini wabah virus corona di angkat dan di hilangkan oleh ALLAH SWT agar kita bisa melakukan aktivitas seperti biasa lagi kita bisa sekolah lagi
    Dan semoga kita di beri kesehatan kekuatan untuk melawan virus ini.

    *SEMOGA YANG KITA SEMOGAKAN TERSEMOGAKAN* ~AMIN~
    085748812365

    BalasHapus

  38. Mohammad ja'far / XI TKRO6 / 19
    1.pada saat ini kita sedang menghadapi sebuah wabah yaitu covid19 ( virus Corona ) , dari pada itu kita harus menjaga kesehatan dan kebersihan , serta selalu semangat untuk menghadapi covid19 ini .
    2. Meskipun kita menghadapi covid19 ini kita harus semangat belajar walaupun kita belajar tidak di sekolahan namun kita bisa belajar melalui hp / online , meskipun kita belajar online tapi kita harus tetap semangat belajar seperti biasanya dan jangan lupa menjaga kesehatan
    3.libur sekolah ini tidak sama dengan libur " sekolah seperti biasa nya namun libur ini kita masih belajar tapi berbasis online.
    no rasa sungkan.
    085812106640

    BalasHapus
  39. Dewi Rianti / XI ATUG 3 / 7

    1. Saat ini terjadi wabah virus covid 19 dan semoga di bulan suci Ramadhan ini seluruh virus diangkat kan dikembalikan seperti semula oleh Allah SWT . Kita senantiasa menjaga kebersihan dan kesehatan kita
    Misalkan :
    1. Cuci tangan sebelum dan sesudah keluar dengan sabun
    2. Menggunakan masker kalau keluar rumah
    3. Menjaga kebersihan diri sendiri dan lingkungan
    2. Kita sebagai seorang pelajar saat menghadapi virus covid 19 adalah kita harus terus semangat walaupun kita belajar dirumah / belajar online dan menjaga kebersihan dan kesehatan dan tidak boleh putus asa
    3. Dari wabah virus covid 19 sekarang maraknya pencuri karena tidak ada uang dan kita harus tetap stay at home. Walaupun itu karena alasan untuk keluarga kita tidak boleh mencuri karena mencuri adalah perbuatan dosa dan dilarang oleh Allah maka kita harus tetap semangat dan melakukan hal hal yang positif.
    085748852581

    BalasHapus
  40. Athfi Cahya Sorifqi/XI TKRO 01/06/
    1. Dalam masa pandemi ini kita harus senantiasa menjaga kesehatan dan mematuhi segala larangan pemerintah.
    2.Meskipun kita menghadapi covid19 ini kita harus semangat belajar walaupun hanya belajar DiRumah /tugas online , meskipun kita belajar tugas online tapi kita harus tetap semangat belajar seperti biasanya dan yg paling penting tetap waspada dan berhati-hati
    3.Keberhasilan adalah milik orang yg selalu berusaha dan tidak pantang mengeluh.
    0881036907362

    BalasHapus
  41. Chandra dwi/ XI TKRO 6/07
    Diengah pandemi covid 19 ini kita diharuskan belajar dirumah untuk mengurangi dampak dari firus corona ini,tapi mengapa pemerintah membebaskan para narapidana itu kan malah mnjadi hal yang paling diwaspadai saat ini,maka dari itu kita harus menjaga diri dan desa agar tidak trjadi hal yang tidak diinginkan semoga pandemik ini segera berakhir dan kita bisa beraktifitas seperti biasanya,karena belajar di rumah itu sangat tidak nyaman hal yang paling tidak nyaman ialah tidak mendapatkan jatah uang saku.
    081515377635

    BalasHapus
  42. INDAH SUKMAWATI / XI ATUG 3 /12
    Virus covid 19 adalah virus yg menyerang pernafasan manusia, virus ini juga merupakan musibah yg dialami oleh seluruh dunia, Baiknya kita tetap dirumah dan makan makanan yg sehat, karena diluar banyak orang yg berjuang digaris depan untuk memerangi virus corona, jadi,yg terkena corona semangat untuk bisa sembuh dan berpikir positif
    1. Belajarlah dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, dan berharaplah untuk esok hari. Hal terpenting adalah tidak berhenti untuk bertanya
    2. Jika luka datang, semoga ia datang dengan cepat. Sebab, saya memiliki hidup untuk diisi, dan saya butuh hidup di jalan yang terbaik. Jika dia harus memilih, semoga dia memilihnya sekarang.
    3. Harapan dapat menjadi kekuatan yang luar biasa. Mungkin tidak ada di dalamnya, namun ketika Anda mengetahui tujuan dari harapan Anda dan menggenggamnya sebagai cahaya. Seringlah cuci tangan dan tetaplah dirumah jika merasa kurang sehat periksalah ke dokter ,jaga kesehatan dan rajin berolahraga .081334185089

    BalasHapus
  43. ROBERT EKA PRADANA/XI TKRO 6/25
    Dalam masa pandemi seperti sekarang kita harus pandai memanfaatkan situasi yang ada untuk mendapatkan pundi-pundi uang dengan tetap memperhatikan kesehatan diri dan aturan dari pemerintah,misalnya dengan membuka jasa pemesanan makanan cepat saji dari resto yang di inginkan konsumen mebuat masker dan hand sanitizer untuk di jual kembali serta menjual makanan ringan seperti gorengan saat musim jaga malam seperti sekarang,do not despair,stay in the spirit,take care of your health and always take advantage of opportunites from existing situations to get money.
    085785465740

    BalasHapus
  44. MOHAMMAD HARUN ARROSYID/XI ATUG 3/20
    1.Pandemik virus corona yang sedang mengancam dunia memang dapat menimbulkan rasa takut dan kecemasan di antara kita semua.Namun, rasa takut dan cemas berlebih dapat memicu kepanikan yang justru membuat keadaan semakin memburuk.
    2.kita harus selalu menjaga kesehatan dan kebersihan dengan cara rajin cuci tangan, makan makanan yang sehat
    3.Jangan pernah patah semangat untuk belajar pada saat pandemi Corona meskipun belajar tidak di sekolah tapi kita bisa belajar secara online atau dengan media HP.
    4.patuhi anjuran pemerintah dengan cara stay at home atau dirumah aja, jangan keluar rumah kalau tidak penting, jaga jarak.
    085235915607

    BalasHapus
  45. RONALDO HENDRIONO / XI TKRO 6/ 26
    Pademi corona yang sedang terjadi didunia ini memberikan kekhawatiran dan kecemasan tersendiri akan hari esok. Namun, rasa cemas disinyalir dapat menurunkan sistem kekebalan tubuh sehingga dapat meningkatkan risiko terinfeksi virus corona
    Untuk meredam kekhawatiran, anda dapat memberikan berbagai bentuk dukungan kepada orang orang terkedat seperti keluarga
    Selanjutnya ditengah tengah pademi corona adalah sebarkan keyakinan.Dengan keyakinan apapun akan dapat dihadapi oleh seluruh umat manusia didunia ini.
    Dan jangan lupa tetap berpikir yang positif. Dengan pikiran positif kondisi yang ada pada saat ini dapat menjadi sesuatu yang bernilai positif bagi anda dan orang terdekat anda dan harapan serta doa adalah satu satunya hal yang menjadi kekuatan manusian diseluruh dunia pada saat ini.

    BalasHapus
  46. M. Maulana Rizal s/XI ATUG 3/16
    1.Virus Corona yang mewabah di Indonesia membuat masyarakat jadi lebih dewasa dalam menjaga kesehatan tak bisa dipungkiri pandemi ini memberikan banyak perubahan pada kehidupan.(2). menghadapi covid 19 bukan berarti melawan dengan menggunakan senjata.imunitas dan pikiran yang sehat bisa jadi temeng terbaik untuk mengurangi penyebaran virus Corona.(3).selama tetap di rumah pastikan tubuhmu selalu dalam keadaan sehat,rasa bosan yang bisa muncul selama di rumah juga bisa diatasi dengan tepat seperti yang kamu tahu pikiran yang sehat bisa membawa tubuh jadi sehat. 085784098040

    BalasHapus
  47. M ridho alifi/XITKRO 6

    1.Warga Indonesia resah karena adanya Penyebarang corona virus/covid 19.Karenanya perekonomian Indonesia menurun sampai" Meliburkan para pekerja.
    2.maka dari itu khusus untuk pelajar kita bisa memanfaatkan waktu itu untuk belajar, bukanya bermain HP.
    3.Pencegahanya bukan dengan memerangi memakai pedsng samurai melainkan dengan cukup berdiam diri di rumah supaya dapat memutuskan mata rantai covid 19.dan kitapun harus tetap menjaga kesehatan tubuh dengan cara berolah raga, memakan makanan yang sehat dan menjaga kebersihan lingkungan sekitar rumah

    BalasHapus
  48. SAHRUR ROMADON / XI TKRO 6
    1. Pandemi covid 19 ini telah merajalela di seluruh dunia. Termasuk juga Indonesia. Tetapi seharusnya kita tidak boleh panik karena itu akan mengacaukan diri sendiri atau orang lain.
    2. Untuk menghadapi ini kita harus selalu bergiber positif. Karena pepatah mengatakan setiap kesulitan pasti ada jalan.
    3. Dengan adanya virus ini justru kita harus meningkatkan keimanan kita kepada Allah SWT. Untuk selali diberikan kesehatan , kemudahan dalam segala hal untuk menghadapi covid 19 ini.
    085649271578

    BalasHapus
  49. Adinda Maulana / XI TKRO 6
    1. Pada musim COVID-19 ini mari kita melakukan kegiatan di rumah saja seperti beribadah, bekerja, atau mengerjakan tugas-tugaa sekolah yang diberikan oleh guru melewat fitur yang berbasis online dan jangan keluar rumah jika tidak ada kepentingan yang sangat penting dan jangan lupa memakai masker saat mau kemanapun dan tetap selalu jaga kesehatan
    2. Belajar dirumah bukan berarti libur sekolah maka dari itu kita sebagai siswa yang bijaksana kita harus melakukan hal-hal yang positif seperti mengerjakan sekolah maupun membanti orang tua. Karena jika kita tidak diwajibkan dirumah seperti saat ini mungkin kita juga tidak bisa membantu orang tua dirumah.
    3. Tetap dirumah saja jangan keluar rumah atau berpergian jika tidak ada kepentingan khusus. Kita dirumah saja bukan berarti tidak bisa berkomunikasi kepada orang lain kita tetap bisa berkomunikasi dengan orang lain melalui alat telekomunikasi kita yaitu ponsel. "MARI KITA DIRUMAH SAJA BERSATU MELAWAN COVID-18 AGAR NEGARA TERCINTA KITA INI SEGERA SEMBUH DARI PANDEMI COVID-19" 081536062193

    BalasHapus
  50. Nama: Luthfi Cahya sorifqi
    No telepon: 08165453803

    1. Dalam masa pandemi ini kita harus senantiasa menjaga kesehatan dan mematuhi segala larangan pemerintah.
    2.Meskipun kita menghadapi covid19 ini kita harus semangat belajar walaupun hanya belajar DiRumah /tugas online , meskipun kita belajar tugas online tapi kita harus tetap semangat belajar seperti biasanya dan yg paling penting tetap waspada dan berhati-hati
    3.Keberhasilan adalah milik orang yg selalu berusaha dan tidak pantang mengeluh

    BalasHapus
  51. Adib nur faisal/XI tkro 6
    (1) kita harus giat belajar agar kelak dapat menciptakan lapangan pekerjaan
    (2) kita harus bisa memanfaatkan barang² yang ada di sekitar kita untuk belajar berwirausaha contohnya hp untuk berjualan online
    (3) ketika kita sudah sukses jangan sampai lupa kepada teman kita,guru kita terutama keluarga kita
    No tlp:085925352660

    BalasHapus
  52. Adib nur faisal/XI tkro 6
    (1) kita harus giat belajar agar kelak dapat menciptakan lapangan pekerjaan
    (2) kita harus bisa memanfaatkan barang² yang ada di sekitar kita untuk belajar berwirausaha contohnya hp untuk berjualan online
    (3) ketika kita sudah sukses jangan sampai lupa kepada teman kita,guru kita terutama keluarga kita
    No tlp:085925352660

    BalasHapus
  53. Adib nur faisal/XI tkro 6
    (1) kita harus giat belajar agar kelak dapat menciptakan lapangan pekerjaan
    (2) kita harus bisa memanfaatkan barang² yang ada di sekitar kita untuk belajar berwirausaha contohnya hp untuk berjualan online
    (3) ketika kita sudah sukses jangan sampai lupa kepada teman kita,guru kita terutama keluarga kita
    No tlp:085925352660

    BalasHapus
  54. Jefri Irfansyah_XI TKRO 1_Motivasi No1.Yaitu Pada Musim Atau Pandemi COVID-19 ini kita harus tetap bisa bertahan bagaimanapun, caranya dan jangan sampai putus asa ataupun pasrah dan menyerah karena kita juga harus ingat bahwa kita masih memiliki Tuhan Yaitu Allah SWT yang pasti akan tetap melindungi kita dari penyakit covid-19 dll, dan juga kita harus yakin pada diri kita sendiri bahwa kita tidak akan melawan musibah atau penyakit covid-19 ini sendirian karena kita masih memiliki keluarga yang harus kita lindungi dan ingat jangan sampai ada kata mengeluh untuk bertahan di dunia ini karena kita pasti akan menemukan tujuan kita harus lahir di dunia ini dan memiliki keluarga yang harus kita lindungi, walaupun kita masih remaja tapi kita harus bisa berfikir dewasa dengan keadaan apapun yang pasti dengan kemampuan kita sendiri dan jangan sampai kita mengandalkan orang lain, apalagi kita ini adalah penerus bangsa Indonesia ini, jangan sampai lupa kita ini para perajurit bangsa ini yang sudah bersiap untuk berperang dengan negara lain entah itu di bidang IPTEK,SDA,maupun SDM,Jangan sampai anak dan cucu kita mengalami hal yang sama seperti yang pernah kita rasakan. No 2.Yaitu Tidak Bisa bersekolah seperti biasanya itu bukanlah sebuah halangan karena kita bisa belajar secara online walaupun masih banyak kekurangan yang kita rasakan tapi ingat kita adalah siswa yang berarti adalah seorang murid yang sedang mencari jati diri dengan belajar atau mencari ilmu sehingga jangan sampai hal yang masih bisa kita atasi entah itu sendiri ataupun dengan orang lain menjadi sebuah beban karena kita adalah seorang pelajar yang wajib menuntut ilmu. No 3.Yaitu Kita Harus Sadar dengan diri sendiri bahwa apa yang harus kita lakukan dengan kita melaksanakan kewajiban kita entah itu di dalam bidang agama, pendidikan,sosial yaitu membantu orang tua karena itu adalah sebuah proses agar kita menjadi seseorang yang dewasa bukan dalam hal umur,kondisi fisik saja tapi juga pemikiran serta sikap dan perilaku yang harus kita lakukan dimana pun,kapanpun dan dengan siapapun.dan jadilah seseorang yang bisa sukses dengan jalan yang engkau pilih sendiri walaupun itu menyakitkan sekalipun karena hal yang paling menyakitkan adalah kehilangan orang yang kita cintai,tanpa kita sadari kita pun merindukan mereka di setiap saat dan kita hanya bisa mendoakannya dengan melihat dan mengenang kenangan dengan orang tersebut.Jadi Jadilah Dirimu Sendiri Dengan apa adanya dan jangan menjadi orang lain yang hanya akan memperlihatkan sisi gengsimu, karena semua hal tersebut tidak akan lama,Tapi Yang Benar Jadilah Seperti Seorang Prajurit Yang Siap Setiap Saat Untuk Melakukan tugasnya dimana pun kapanpun dan dengan siapapun._082230149200

    BalasHapus
  55. ANGGI DWI PRIANTI / XI ATUG 3
    Saat ini banyak yang terdampak adangan virus covid 19 baik kalangan orang kaya atau orang biasa banyak pekerja yang menjadi pengangguran karena kehilangan pekerjaan akibat wabah ini sehingga mereka kesulitan menghidupi keluarganya tak jarang juga ada yang mengambil jalan pintas. Kita sebagai milenial seharusnya dapat memanfaatkan perkembangan dengan baik kita bisa berjualan jasa atau barang secara online sehingga kita tidak hanya bermain gadget saja tetapi dapat membantu orang tua dan memenuhi kebutuhan kita tak jarang ada yang membantu orang tua mencari uang ada yang ikut berjualan atau membantu di ladang tak jarang membantu kerabat agar bisa memenuhi kebutuhan seperti membeli kuota atau hal yang di butuhkan agar tidak merepotkan orang tua karena terkadang orang tua sudah pusing membagi pengeluaran agar bisa cukup untuk memenuhi kebutuhan keluarga keluarganya

    BalasHapus
  56. Dwi rizky akbar
    XI TKRO 6
    0895 1594 4504
    1.) Di situasi pandemi COVID19 kita harus saling membantu, menjaga, merawat dan memperbaiki diri selagi kita di rumah.Jangan panik,KARNA SAYA DAN KITA SEMUA PERCAYA COVID 19 AKAN BERLALU DENGAN CEPAT JIKA KITA SALING MEBATU DAN SALING PERCAYA!!
    2.)Di masa pandemi seperti saat ini kita yg masih pelajar pasti belajar dirumah.Walaupun hanya belajar di rumah kita harus tetap semangat,giat dan meningkatkan keinginan belajar kita.Di masa pandemi ini para pelajar tidak boleh putus asa akan belajar,karna ILMU ADALAH EMAS YANG BERHARGA
    3.)النَّظَافَةُ مِنَ الإِيمَانِ
    ( an-nazhaafatu minal iimaan): kebersihan sebagian dari iman.Inilah yang harus kita lakukan di masa pandemi COVID19,harus tetap menjaga kebersihan, kesehatan dan yg paling penting adalah IMAN.
    MAN JADDA WAJADA(siapa yg bersungguh-sungguh akan berhasil)

    BalasHapus
  57. Nama: EDHI PRAYOGI
    Kelas : IX TKR 06

    Mungkin masa sekolah merupakan masa yang paling indah, apalagi masa-masa di SMK.

    Ada beberapa pilihan yang dapat dilakukan oleh mereka yang baru lulus SMK dan yang sederajat, pilihan itu antara lain adalah:

    1. Kuliah
    2. Kerja
    3. Nikah

    Ketiganya memiliki tingkat risiko yang berbeda-beda dan tentunya harus diimbangi dengan sebuah pendewasaan berpikir dan kebijaksanaan bertindak dalam menentukan pilihan ini. Karena, ketiganya juga memiliki kelebihan dan kekurangan yang berbeda pula.

    Namun, jika bicara ideal setelah lulus SMK, sebenarnya hanya ada dua pilihan yaitu kuliah atau kerja. Namun tidak sedikit pula yang setelah lulus SLTA yang memutuskan untuk menikah.

    Apakah ini sebuah pilihan yang sulit? Tidak juga, jika kita sudah memiliki tujuan dan arah dari kehidupan kita, kalian pasti akan memiliki rencana-rencana matang dalam menjalani kehidupan ini.

    Pikirlah matang-matang
    Jadi, kita harus memilih di antara Kuliah atau Kerja. Hal ini akan tergantung dari banyak faktor tentunya, karenanya banyak indikator yang dipergunakan untuk menentukan mau kuliah atau kerja.

    Jika ada pertanyaan: “apa kamu mau kuliah?” maka hampir 90% akan menjawab ingin kuliah. Tetapi ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan jika ingin melanjutkan kuliah. Hal-hal tersebut antara lain:

    Ukur Kemampuan
    Jangan sampai kemampuan di bidang ilmu Teknik Otomotif mengambil jurusan di bidang ilmu alam. Ya jelas nantinya kita akan keteteran mengikuti perkulihan, alhasil waktu kuliah yang kita tempuh akan jadi lebih lama (tentunya biaya akan membengkak) selain itu hasilnya juga kurang maksimal.

    Ukur kemampuan Finansial kita. Dengan kita mengetahui kemampuan financial orang tua kita tentunya nanti kita tidak akan mandek di tengah jalan. Selain itu dengan kemampuan finansial yang pas-pasan tentunya akan mendorong kita untuk lebih berprestasi dan agar nantinya kita mendapatkan beasiswa.

    Ingin Kuliah? Pikirkan Tujuan Kampus dan Kesukaanmu
    Jika kita memutuskan untuk kuliah tentunya akan muncul beberapa pertanyaan sebagai berikut:

    1. Mau kuliah di mana?
    2. Ambil jurusan apa?
    3. Menghabiskan biaya berapa?
    4. Menempuh program apa?
    5. Setelah lulus nanti apakah bisa dapat pekerjaan?

    Tentunya, kita harus mampu menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut dengan baik dan bijaksana. Satu hal, jangan sampai jawaban tersebut kita dapatkan dari orang lain dan bukan dari diri kita sendiri.

    Kenapa? Karena kalian harus siap menghindari ketidaksesuaian apa yang kita tempuh di bangku kuliah dengan minat dan bakat kita, maka jawaban tersebut harus datang dari diri kita sendiri. Dengan demikian minimal jika kita ingin kuliah harus bisa menentukan hal-hal berikut:

    1. Pilihan perguruan tinggi
    2. Jurusan yang akan kita pilih
    3. Estimasi biaya untuk kuliah
    4. Diploma atau Sarjana program yang akan kita ambil
    5. Informasi tingkat kebutuhan lapangan kerja pada 3 atau 4 tahun mendatang setelah kita lulus kuliah.

    Jika lima hal di atas sudah kita selesaikan, maka melangkah untuk melanjutkan studi (kuliah) tentunya dengan semangat dan motivasi yang kuat, maka kuliah tidak sekadar ikut saran teman, mengikuti keinginan orang tua atau alasan lainnya.

    BalasHapus
  58. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  59. Nama:yogi fatkur R
    Kelas:XI TKRO6
    No:083833094035
    1.Disituasi saat ini semua orang pastilah sulit untuk melakukan aktivitas mereka seperti biasa pasalnya kita diharuskan dirumah saja untuk memutuskan mata penularan covid19 oleh karena itu marilah kita patuhi peraturan pemerintah dan mematuhi semua anjurannya.kita semua pasti tidak ingin virus ini tertular kepada keluarga kita sendiri tidak ingin kehilangan salah satu dari keluarga kita jadi marilah kita dirumah saja jangan keluar rumah jika itu tidak penting sayangi diri sendiri dan keluarga kita semua.
    2.Memperdalam ilmu agama dikondisi pandemi saat ini sangatlah penting,karena kita bisa menghabiskan waktu dirumah saja,,
    apalagi dibulan suci ramadhan seperti ini sangat lah cocok untuk mempelajari ilmu agama.
    3.Disituasi pandemi saat ini juga ada sisi positifnya untuk kita semua seperti, kita diharuskan mencuci tangan pasalnya sudah lama sekali kita tidak membiasakan cuci tangan, kita harus menjaga kebersihan karena kebersihan itu sebagian dari iman,mengurangi kegiatan kegiatan negatif yang melibatkan orang banyak, tetap semangat dan terus berdoa semoga pendemi virus covid19 ini segera berakhir, dan kita bisa melaksanakan hari raya bersama amiinnn👐

    BalasHapus
  60. Yongki Adi Firmansyah Kelas XI TKRO 01
    1. Hindari kontak dekat dalam acara reuni keluarga, pesta ulang tahun, atau perayaan lainnya.

    Pertimbangkan kembali ciuman saudara di pipi untuk menyapa, saran Dr. Englund. Virus seperti corona dapat disebarkan melalui kontak dekat – dalam jarak 1,8 meter. Ini tidak berarti Anda harus menjaga jarak dari semua orang - yang hampir tidak mungkin terjadi dalam situasi dengan orang yang dicintai - tetapi pikirkan kembali kebiasaan yang meningkatkan risiko penyebaran, termasuk ciuman.

    2. Saat mengendarai angkutan umum, jaga jarak dari orang yang bersin.

    Beberapa kota berupaya menjaga kebersihan transportasi umum mereka. Misalnya, Metropolitan Transportation Authority (MTA) Kota New York, yang mendisinfeksi area-area tertentu, termasuk pintu putar dan pegangan tangan, setiap hari, dan akan membersihkan kereta bawah tanah dan bus setiap tiga hari.

    Itu berita bagus, tetapi Anda harus berbuat lebih banyak. Saran umum adalah untuk menghindari orang sakit, tetapi Anda tidak dapat selalu melakukan itu ketika berada dalam transportasi umum. Jika ada seseorang yang batuk atau bersin dalam jarak 1,8 meter dari Anda, maka palingkanlah wajah.

    3. Saat mengunjungi restoran cepat saji atau kedai kopi, cuci tangan sebelum makan.

    Di tempat-tempat umum, ada “area sentuhan tinggi,” yang pada dasarnya adalah hal-hal yang dilakukan oleh semua orang, seperti pegangan pintu, pagar, kios pesanan-sendiri, dan pembaca kartu kredit.

    Jika seseorang memiliki virus di tangan mereka, maka virus bisa menempel pada permukaan. Jadi, cuci atau bersihkan tangan Anda sebelum makan atau menyentuh wajah Anda. "Anda tidak ingin mengambil kuman-kuman yang dapat bertahan pada benda selama beberapa jam hingga ke hidung, mata, atau mulut Anda," kata Dr. Englund.

    Sebagian besar masyarakat tidak mencuci dengan benar. Anda harus menggunakan sabun dan air dan menggosok setidaknya selama 20 detik, kata Dr. Treitman. Jika menggunakan pembersih tangan, pilih yang mengandung alkohol setidaknya 60 persen.
    081336894900

    BalasHapus
  61. M Yafi kafa/XI TKRO 1/24. (1).pada situasi seperti sekarang ini dg merebaknya virus corona(covid19) kita harus selalu jaga kesehatan dan meningkatkan kekebalan tubuh kita agar tidak mudah terpapar virus tersebut.
    (2).patuhi anjuran pemerintah untuk tidak keluar rumah apabila tdk penting&genting.(3).hindari kerumunan massa ,kita tdk tahu diantara orang² itu ada yg terpapar virus corona,hindari kontak fisik dg orang yg tk dikenal dan orang yg berstatus positif covid19,tetap berusaha&dan berdoa kpd alloh agar di jauhkan dr warna virus corona tersebut.#BERSAMA KITA LAWAN CORONA INDONESIA BISA._082131887391.

    BalasHapus
  62. Saat ini banyak yang terdampak adangan virus covid 19 baik kalangan orang kaya atau orang biasa banyak pekerja yang menjadi pengangguran karena kehilangan pekerjaan akibat wabah ini sehingga mereka kesulitan menghidupi keluarganya tak jarang juga ada yang mengambil jalan pintas. Kita sebagai milenial seharusnya dapat memanfaatkan perkembangan dengan baik kita bisa berjualan jasa atau barang secara online sehingga kita tidak hanya bermain gadget saja tetapi dapat membantu orang tua dan memenuhi kebutuhan kita tak jarang ada yang membantu orang tua mencari uang ada yang ikut berjualan atau membantu di ladang tak jarang membantu kerabat agar bisa memenuhi kebutuhan seperti membeli kuota atau hal yang di butuhkan agar tidak merepotkan orang tua karena terkadang orang tua sudah pusing membagi pengeluaran agar bisa cukup untuk memenuhi kebutuhan keluarga keluarganya

    BalasHapus
  63. Nama:Wisnu Septa Wardana
    Kelas:XI TKR 6
    1.Dalam menghadapi pandemi covid19 kita harus saling menjaga jarak antara satu sama lain dan kita harus selalu menjaga kebersihan diri dengan cara makan makanan yang sehat,sering cuci tangan dan jika terpaksa keluar rumah harus memakai masker
    2.Sebagai siswa kita harus tetap semangat belajar,walaupun pelajaran kita sekarang melalui media internet dan kita dianjurkan untuk belajar dirumah, kita tidak boleh patah semangat dan harus mengumpulkan tugas tepat waktu
    3.Dengan datangnya virus Covid19 ini kita di ingatkan bahwa kita harus banyak beribadah,menjaga kesehatan dan kebersihan,dan mematuhi semua anjuran pemerintah untuk di rumah saja
    #stayathome
    08155357824

    BalasHapus
  64. Muhammad ibnu haris XI tkro 1
    (1.)pada saat ini,kita harus saling menguatkan dan menjadikan ajaran agama sebagai pedoman dan penyemangat,sabar dari segala cobaan dan harus aktif membantu kesulitan yang lain.Dengan ini agama telah membangkitkan rasa kepedulian dalam masyarakat tanpa melihat latar belakang suku, agama, asal wilayah, dan lain lain.Jadi kita harus sabar dan banyak berdoa untuk menghadapi cobaan ini.(2.)Belajarlah dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, dan berharaplah untuk esok hari. Hal terpenting disituasi ini adalah tidak berhenti untuk berdoa.(3.)Disituasi saat ini kita harus tetao tenang,berolahraga setiap hari,makan makanan yang sehat agar imun kita tetap terjaga,dan kita harus bersatu dan semangat untuk melawan virus covid 1

    BalasHapus
  65. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus


  66. Nama : Isaac Asahit Lubis
    Kelas : XI ATUG 3
    No.abs : 13

    1. Di rumah bukan berati tidak belajar, tetapi kamu mempelajari apa yang kamu lakukan pada saat dirumah seperti lingkungan sekitar, tetap semangat belajar walaupun kondisi seperti ini
    2. Pikirkan masa depanmu selagi masih muda masih semangat semangatnya Kesuksessan berada di tanganmu jadi jangan takut bertindak
    3. Pada kondisi seperti ini jangan lupa jaga kesehatan, pola hidup sehat dan juga meningkat kan ketaqwaan kepada Tuhan YME. Semoga wabah ini segera berakhir dan pulih kembali

    ‪+62 831‑6299‑9377‬

    BalasHapus
  67. Nama: Riky kurniawan
    Kelas: XI ATUG 3
    Nomer hp: 085804052579
    Pada masa pandemi seperti ini, memang benar jika realitanya banyak orang yang kehilangan pekerjaan, pun dengan perusahaan-perusahaan yang mengalami banyak sekali kerugian, realita tersebut menimbulkan kesenjangan sosial dimana-mana bahkan tindak kriminalitas yang merajalela, hal tersebut tentunya semakin memperjelas luasnya dampak dari pandemi ini. Namun, terlepas dari hal tersebut, kita sebagai generasi muda jangan sampai serta merta pasrah dengan keadaan ini, kita harus memikirkan cara agar tetap bisa survive dan melanjutkan hidup, tidak mudah memang namun juga bukan suatu hal yang mustahil. Saya enggak akan memberi motivasi-motivasi yang tidak realistis, karena menurut saya pandemi ini tidak akan pernah berakhir, immune di tubuh kitalah yang akan menjadi lebih kuat, pun dengan masalah hidup yang tidak pernah berakhir, kitalah yang menjadi lebih kuat. Syukuri saja keadaan seperti ini, banyak hikmah yang bisa diambil, mulai dari kita bisa lebih banyak dirumah dan mempererat hubungan dengan orang tua sampai dampak dari lockdown yang dilakukan pemerintah menjadikan polusi udara berkurang karena tidak banyak kendaraan-kendaraan bermotor. Sadari saja jika kita, manusia, tinggal di Bumi hanya menumpang tinggal sementara yang mana nantinya kita akan tetap kembali pada Yang Maha Kuasa, sadari juga sudah banyak manusia yang merusak Bumi kita ini, barangkali Bumi sedang bersih-bersih, Bumi kita ini sedang sakit, barangkali Bumi sedang dalam masa penyembuhan. Sekian dari saya. Terima Kasih.

    BalasHapus
  68. Nama:Muhamad Irfan Arafat
    Kelas :XI ATUG 3
    1.Pandemi virus corona Covid-19 terus merebak ke berbagai negara di dunia terutama di indonesia virus ini bisa di cegah dengan melalui membiasakan diri untuk pola hidup sehat dan menaati peraturan pemerintah yaitu social distancing
    2.kita semua pasti tidak ingin virus ini tertular kepada keluarga kita sendiri jadi marilah kita di rumah saja jangan keluar rumah jika itu tidak penting sayang i diri sendiri dan keluarga kita semua
    3.meskipun kita menghadapi COVID 19 ini kita harus semangat belajar walaupun kita tidak belajar di sekolahan namun kita bisa belajar melalui hp atau online meskipun kita belajar melalui online kita harus tetap menjaga kesehatan

    BalasHapus
  69. Febryan hardinata xi tkro 1 1.)Hindari kontak dekat dalam acara reuni keluarga, pesta ulang tahun, atau perayaan lainnya.

    Pertimbangkan kembali ciuman saudara di pipi untuk menyapa, saran Dr. Englund. Virus seperti corona dapat disebarkan melalui kontak dekat – dalam jarak 1,8 meter. Ini tidak berarti Anda harus menjaga jarak dari semua orang - yang hampir tidak mungkin terjadi dalam situasi dengan orang yang dicintai - tetapi pikirkan kembali kebiasaan yang meningkatkan risiko penyebaran, termasuk ciuman.

    2. Saat mengendarai angkutan umum, jaga jarak dari orang yang bersin.

    Beberapa kota berupaya menjaga kebersihan transportasi umum mereka. Misalnya, Metropolitan Transportation Authority (MTA) Kota New York, yang mendisinfeksi area-area tertentu, termasuk pintu putar dan pegangan tangan, setiap hari, dan akan membersihkan kereta bawah tanah dan bus setiap tiga hari.

    Itu berita bagus, tetapi Anda harus berbuat lebih banyak. Saran umum adalah untuk menghindari orang sakit, tetapi Anda tidak dapat selalu melakukan itu ketika berada dalam transportasi umum. Jika ada seseorang yang batuk atau bersin dalam jarak 1,8 meter dari Anda, maka palingkanlah wajah.

    3. Saat mengunjungi restoran cepat saji atau kedai kopi, cuci tangan sebelum makan.

    Di tempat-tempat umum, ada “area sentuhan tinggi,” yang pada dasarnya adalah hal-hal yang dilakukan oleh semua orang, seperti pegangan pintu, pagar, kios pesanan-sendiri, dan pembaca kartu kredit.

    Jika seseorang memiliki virus di tangan mereka, maka virus bisa menempel pada permukaan. Jadi, cuci atau bersihkan tangan Anda sebelum makan atau menyentuh wajah Anda. "Anda tidak ingin mengambil kuman-kuman yang dapat bertahan pada benda selama beberapa jam hingga ke hidung, mata, atau mulut Anda," kata Dr. Englund.

    Sebagian besar masyarakat tidak mencuci dengan benar. Anda harus menggunakan sabun dan air dan menggosok setidaknya selama 20 detik, kata Dr. Treitman. Jika menggunakan pembersih tangan, pilih yang mengandung alkohol setidaknya 60 persen

    BalasHapus
  70. tidak semua yang kita HARAPKAN akan terwujud..........

    dan tidak semua yang kita TAKUTI akan terjadi..



    mohamad endy s
    absen 19

    BalasHapus
  71. INDRA OKTRIANADA/XI TKRO 6/13

    Tidak perlu panik dalam menghadapi wabah virus Corona kita bisa melakukan hal hal yang positif dirumah aja dan jangan lupa bertawakal kepada Allah serta memperbanyak istighfar memmohon ampunannya.
    Ayo mulai sekarang hadapi dan ikuti anjuran dari pemerintah ,sadarlah hidup itu tidak lepas dari cobaan dan ujian .Ambil sisi positifnya ,mungkin adanya Corona membuat kita lebih ingat kepada -Nya dalam kehidupan.
    Dengan dirumah aja kita bisa menjadi pahlawan untuk menyelamatkan dunia

    stay safe and stay healthy

    Jaga kebersihan jaga kesehatan bukan jaga jodoh orang .
    Jangan lupa mencuxi tangan teratur & memakai masker 😇😇

    BalasHapus
  72. Nama : Reza saputra
    Kelas : XI TKRO 2
    No : 085859420622

    1) tidak perlu merasa panik dalam masalah seperti ini yg terpenting kita selalu menjaga kesehatan dan stay safe dulu. Dalam masa masa karantina sebaiknya kita bisa mendekatkan diri pada tuhan yang maha esa. Memohon supaya cepat dihilangkan wabah seperti ini.
    2) ingat kita masih pelajar walaupun pelajaran kita masih lewat internet hari hari ini. Jangan lah kau putus semangat. Dirumah bukan berarti tidak bisa belajar. Gunakan hp dengan sebaik baik mungkin.
    3) intinya tetaplah semangat dalam menghadapi apapun kita yakin kita pasti bisa masalah apapun ketika kita kompak pasti dapat diselesaikan. Jaga kesehatan jangan keluar rumah.

    BalasHapus
  73. Anton Prasetyo XI TKRO 2
    1.Semua keberhasilan dan kesuksesan di awali dari keputusan untuk mencoba. Semakin Anda menunda melaksanakan keputusan yang Anda buat, maka akan semakin jauh dari kata sukses
    2.Jadilah orang yang berani. Berani menuntut ilmu, berani melangkah dan berani mengakui kesalahan.
    3.Banyak hal yang tadinya tidak mungkin, menjadi mungkin saat kita melakukannya dengan sepenuh hati dan tidak pernah berhenti.
    081459073376

    BalasHapus

  74. Nama : ACHMAD ARDIANSYAH
    Kelas : XI TKRO 2
    Absen : 2
    No hp : 08980281176


    Jangan menunda sebuah pekerjaan, lebih baik menyesali atas apa yang anda kerjakan, daripada menyesali apa yang tidak pernah anda kerjakan.
    Karena WAKTU adalah UANG

    BalasHapus
  75. Nama:angga ferdian
    Kelas: XI TKRO 2
    NO: 085748924876


    1.Pandemik virus corona yang sedang mengancam dunia memang dapat menimbulkan rasa takut dan kecemasan di antara kita semua.Namun, rasa takut dan cemas berlebih dapat memicu kepanikan yang justru membuat keadaan semakin memburuk.

    2.Harapan dapat menjadi kekuatan yang luar biasa. Mungkin tidak ada di dalamnya, namun ketika Anda mengetahui tujuan dari harapan Anda dan menggenggamnya sebagai cahaya. Seringlah cuci tangan dan tetaplah dirumah jika merasa kurang sehat periksalah ke dokter ,jaga kesehatan dan rajin berolahraga .

    3. Dari wabah virus covid 19 sekarang maraknya pencuri karena tidak ada uang dan kita harus tetap stay at home. Walaupun itu karena alasan untuk keluarga kita tidak boleh mencuri karena mencuri adalah perbuatan dosa dan dilarang oleh Allah maka kita harus tetap semangat dan melakukan hal hal yang positif.

    BalasHapus

  76. Nama :M. Rizki Setiawan
    Kelas :XI TKRO 2
    No. :087701440312

    Tetap stay dirumah menjaga kesehatan dan selalu berpikir positif,masa-masa harus bekerja di rumah, belajar di rumah, dan beribadah di rumah untuk menghindari penularan virus corona penyebab covid-19 adalah proses yang sama dengan saat ulat menjadi kepompong.
    Ketika proses ini berhasil dilalui,kita semua akan menjadi individu-individu yang lebih baik, seperti kepompong yang berubah menjadi kupu-kupu.
    Karena itu,masyarakat untuk tidak mudah panik dan tidak mudah protes terkait dengan kebijakan yang pemerintah ambil dalam menangani COVID-19.
    Pada masa pandemi covid-19, agar di rumah saja tetap sehat,menjaga imun, menjaga iman, dan menjaga pikiran.

    BalasHapus
  77. Ibrohim Ali Fauzi_XI/TKRO6_
    1.selalu berfikir positif dan tidak menyebarkan berita hoax mengenai covid-19 yang dapat menyebabkan kekacauan masyarakat, jaga fikiran dan perasaan tetap stabil.
    2. Mereka yang telah menjadi korban bukanlah musuh covid-19 bukan alasan untuk menutup rasa kemanusiaan kita semua, marilah kita saling menguatkan antara satu dengan yang lain menjaga rasa kemanusiaan antar sesama.
    3. Tetaplah menjadi kuat, sekalipun dunia belum juga sehat. Doa doa selalu terucap, semoga menjadi penyelamat di dunia dan di akhirat.
    4. Jaga kesehatan,jangan lupa cuci tangan,jangan keluar rumah kalau tidak penting,dan yang terpenting adalah makan yang banyak protein._081214751921

    BalasHapus
  78. Nama:Ahmat Nurohman
    Kelas:XI TKRO6
    No:085733093023
    1.pada situasi saat ini memang tidak menyenangkan karena kita dianjurkan untuk dirumah saja..cobalah kita sadar bahwa kita keluar dan terkena virus Corona ini dan menyebar ke keluarga apakah kita rela dan apakah virus Corona ini cepat berakhir.. tolong lah kita sadar bahwa lelahnya dokter dokter yang berjuang melawan convid 19 ini..jika kita mematuhi peraturan yang dianjurkan pemerintah mungkin Corona ini cepat berakhir..dirumah saja memang membuat hal yang tidak mengenakan cobalah hal yang tidak mengenakkan teesebut menjadi hal yang bermanfaat dan berguna contohnya membuat kerajinan tangan seperti perahu dari bambu dll dan membantu orang tua seperti mencuci dan beres beres rumah.. dan jangan lah lupa belajar karena belajar sumber dari masa depan yang mapan
    2.pada pademi ini atau situasi saat ini kita harus banyak banyak berdoa,beriktiar..dan melakukan hal yang positif dan menghilangkan kan hal yang negatif..pumpum pada bulan ramadhan ini kita berbayaklah membaca AL QURAN atau tadarus semoga jika kita banyak bertadarus Corona ini cepat berakhir
    3.pada situasi ini kita juga mendapatkan kebisaan atau hal sehari hari seperti kita dianjurkan mencuci tangan sebelum memegang apapun dan selalu jaga kebersihan.. harapan saya dan pesan saya semoga convid 19 ini cepat berakhir sebelum hari raya idul Fitri dan kembali seperti dulu.. dan jangan lah melanggar aturan pemerintah jika kita melangkah apakah virus ini cepat berakhir tolong mulai saat ini saya minta kesadaran dari kita semua.. semoga convid ini segera berakhir amiinn🤲🤲🤲

    BalasHapus
  79. Nama:Ahmat Nurohman
    Kelas:XI TKRO6
    No:085733093023
    1.pada situasi saat ini memang tidak menyenangkan karena kita dianjurkan untuk dirumah saja..cobalah kita sadar bahwa kita keluar dan terkena virus Corona ini dan menyebar ke keluarga apakah kita rela dan apakah virus Corona ini cepat berakhir.. tolong lah kita sadar bahwa lelahnya dokter dokter yang berjuang melawan convid 19 ini..jika kita mematuhi peraturan yang dianjurkan pemerintah mungkin Corona ini cepat berakhir..dirumah saja memang membuat hal yang tidak mengenakan cobalah hal yang tidak mengenakkan teesebut menjadi hal yang bermanfaat dan berguna contohnya membuat kerajinan tangan seperti perahu dari bambu dll dan membantu orang tua seperti mencuci dan beres beres rumah.. dan jangan lah lupa belajar karena belajar sumber dari masa depan yang mapan
    2.pada pademi ini atau situasi saat ini kita harus banyak banyak berdoa,beriktiar..dan melakukan hal yang positif dan menghilangkan kan hal yang negatif..pumpum pada bulan ramadhan ini kita berbayaklah membaca AL QURAN atau tadarus semoga jika kita banyak bertadarus Corona ini cepat berakhir
    3.pada situasi ini kita juga mendapatkan kebisaan atau hal sehari hari seperti kita dianjurkan mencuci tangan sebelum memegang apapun dan selalu jaga kebersihan.. harapan saya dan pesan saya semoga convid 19 ini cepat berakhir sebelum hari raya idul Fitri dan kembali seperti dulu.. dan jangan lah melanggar aturan pemerintah jika kita melangkah apakah virus ini cepat berakhir tolong mulai saat ini saya minta kesadaran dari kita semua.. semoga convid ini segera berakhir amiinn🤲🤲🤲

    BalasHapus
  80. M. Sahrul gunawan/XI TKRO 6

    1. Allah menyayangi hambanya bukan hanya dengan kenikmatan tetapi juga rasa sakit. Karena dengan rasa sakit itu, kamu akan lebih mensyukuri nikmatnya

    2. sebuah cobaan akan berlalu seiring dengan besarnya kesabaran seseorang.

    3. Covid-19 bukanlah penghalang menuju hidup sukses.

    No. 085707474133

    BalasHapus
  81. M FEBRY INDRAWAN/XI TKRO 6
    Kita harus tabah dengan cobaan yang diberikan oleh allah swt...
    Dan meyakini bahwa wabah covid 19 akan berakhir secepatnya
    Tentu nya kita juga harus berdoa kpd allah swt agar diberi kesehatan dan kesabaran
    No. 085732722510

    BalasHapus
  82. Nama yunita puspita sari
    XI ATUG 3
    Virus corona memang sangat berbahaya oleh karena itu kita harus menjaga kebersihan, sering mencuci tangan, menjaga jarak. virus corona ini sangat berdampak di seluruh dunia, di balik wabah virus korona ini ada dampak positifnya yg dulunya jarang kumpul dengan keluarga sekarang jdi banyak waktu untuk keluarga,dampak negatifnya adalah banyak orang yg menggangur,maling,rampok yg terjadi saat ini. Meskipun banyak musibah jangan lah itu yg membuat mu pergi ke jalan yg salah, tetap di rumah jaga kesehatan dan kebersihan dan jaga jarak

    BalasHapus
  83. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  84. Nama:abdul rokhim kazzaja wa alfan
    Kelas :XI TKRO 2
    NO.absen : 1
    No.hp:0859176827355
    - Virus corona yang mewabah di Indonesia membuat masyarakat jadi lebih waspada dalam menjaga kesehatan. Tak bisa dipungkiri pandemi ini memberikan banyak perubahan pada kehidupan. Dampak pada segi kesehatan masyarakat terlihat begitu jelas. Selain itu, dampak pada sisi ekonomi juga terasa terutama bagi para pekerja lapangan.

    Meskipun begitu bukan berarti kondisi ini bisa membuatmu jadi patah semangat. Menyerah dengan keadaan justru bukan jadi pilihan yang terbaik. Menghadapi keadaan jadi kunci yang bisa kamu lakukan selama masa pandemi Covid-19. Berani menghadapi dan memahami keadaan yang ada, bisa membuatmu sadar untuk langkah tepat yang harus dilakukan.

    Menghadapi Covid-19 bukan berarti melawan dengan menggunakan senjata. Imunitas dan pikiran yang sehat bisa jadi tameng terbaik untuk mengurangi penyebaran virus corona. Meskipun harus tetap berada di rumah selama masa isolasi, pastikan tubuhmu selalu dalam keadaan sehat. Rasa bosan yang bisa muncul selama di rumah juga harus diatasi dengan tepat. Dengan begitu kamu tetap bisa sehat secara fisik maupun psikis. Seperti yang kamu tahu, pikiran yang sehat bisa membawa tubuh jadi sehat bukan?

    Menghadapi masa pandemi ini, kamu juga harus terus membuat meyakinkan diri bahwa kamu bisa melewatinya. Yakinkan dirimu dengan motivasi agar semakin semangat untuk sehat. Nah untuk menambah semangat dalam menghadapi wabah corona, kamu bisa menggunakan kata-kata motivasi agar selalu kamu ingat setiap saat.

    BalasHapus
  85. Nama:Mochamad Aviv fahreza
    Kls : XI ATUG 3
    No:08958840006

    Pandemik virus corona yang sedang mengancam dunia memang dapat menimbulkan rasa takut dan kecemasan di antara kita semua, tak terkecuali masyarakat Indonesia.

    Namun, rasa takut dan cemas berlebih dapat memicu kepanikan yang justru membuat keadaan semakin memburuk.

    Untuk itu, sebagai masyarakat yang cerdas kita harus membantu pemerintah untuk meredam kepanikan yang melanda masyarakat.

    Salah satu caranya adalah dengan aktif membagi informasi positif maupun kata-kata yang dapat menenangkan orang-orang terdekat kita seperti teman dan keluarga.

    BalasHapus
  86. Nama : Khamdan Ali
    Kelas : XI TKRO 2
    No. Hp : 083834390486
    1). Ayo kita cegah virus covid - 19 dengan dirumah saja agar kita bisa membantu para medis yang sedang berjuang untuk menyembuhkan pasien covid - 19 di seluruh indonesia. Dan jangan lupa jaga kebersihan dirumah maupun di luar rumah.
    2). Pakailah masker saat keluar rumah dan jangan lupa terapkan sosial distancing agar kita terhindar dari virus covid - 19. Jaga jarak lah saat mengantri ditempat umum minamal 1 meter atau bisa lebih untuk pencegahan virus covid - 19.
    3). Tetap semangat dan selalu berdoa agar kita bisa terhindar dari virus covid - 19.

    BalasHapus
  87. Nama :Pero Rossi s
    Kelas : XI TKRO 2
    No : 083845498104

    Selalu mengikuti aturan yg di tentukan oleh pemerintah saat masa pandemi ini, dan kerjakanlah yg kamu kerjakan setiap harinya dan bekerja keraslah untuk meraih tujuanmu sampai tercapai. A

    BalasHapus
  88. Nama : Anugrah Resa Firmansyah
    Kelas : XI TKRO O2
    NO : 087789012331

    Ikuti aturan yang di tentukan oleh pemerintah saat wabah pandemi Covid 19. Dan belajarlah dari rumah dengan giat supaya tercapi tujuan dan cita-citamu. Dan jangan lupa menggunakan masker saat keluar rumah cuci tangan dengan hand sanitizer. Dan selalu menjaga kebersihan

    BalasHapus
  89. Nama :Muhammad Arief K. R
    Kelas :XI TKRO 2
    No :082233251413

    Kita harus membantu meringankan tugas pemerintah dan tim medis dengan cara tetap dirumah, dan jangan melakukan aktivitas diluar rumah jika itu tidak terlalu penting, selalu cuci tangan setelah keluar rumah atau sedia hand sanitizer, ketika pergi jangan lupa pakai masker agar tidak sampai tertular wabah covid-19, dan kita sbagai pelajar harus tetap belajar dirumah dengan memanfaatkan media teknologi yang ada, dan kita harus tetap berdo'a agar kita dijauhkan dari wabah ini dan semoga pandemi wabah covid-19 cepat berakhir

    BalasHapus
  90. Dalam kondisi pandemi ini kita diharuskan tidak keluar rumah dengan menjaga kesehatan dan menunggu kondisi ini tetap stabil. maka dari itu belajar lah dengan sungguh" dan menjaga kesehatan masing-masing ,sebab ada kalanya susah jadi mudah

    Nama : ofriyan Nanda t
    Kls :XI TKR 6

    BalasHapus
  91. Nama:faisal azhari
    Kelas :XI TKRO 2
    NO:083119451427

    Dalam kasus penyebaran covid 19 (corona)
    Kita harus selalu menjaga kesehatan dengan selalu disiplin untuk kebersihan diri dengan itu maka kita sudah mengurangi angka kasus covid 19 yang ada di Indonesia dan jangan lupa patuhi peraturan yang sudah di buat oleh pemerintah demi kebaikan kita bersama serta jangan lupa berdoa agar penyakit covid 19 dapat usai dari muka bumi.

    BalasHapus
  92. Nama : Zainal Abidin
    Kelas : XL TKRO 2
    NO : 089530475050
    - Pada saat ini kita harus mematuhi peraturan pemerintah karena mematuhi peraturan pemerintah sama saja kita membantu pemerintah agar tidak meluasnya penyebaran VIRUS CORONA ( PANDEMI COVID - 19 ) dan kita harus hidup sehat denga cara menjaga kebersihan dalam hidup kita dan lingkungan sekitar kita dengan itu kita tidak akan terjangkit COVID - 19
    - Dengan kita dirumah kita harus menumbuhkan semangat untuk belajar, membatu pekerjaan yg berada di rumah atau di masyarakat dan beribadah dengan tekun apa lagi di saat bulan puasa seperti ini.
    - Pada kondisi saat ini kita harus menjaga diri kita sediri dengan baik dan berdo'a Kepa Allah SWT agar VIRUS CORONA ( PANDEMI COVID - 19 ) cepat berakhir supaya kita dapat beraktivitas seperti semula

    BalasHapus
  93. Mochamad isnanda wicaksono_XI TKRO 2/TKR
    (1) Saya harus berani mencoba usaha ini karena jika saya tidak mencobanya,itu berarti saya telah gagal.
    (2)Jangan takut dengan kegagalan ketika memulai usaha, karena kegagalan yang kita alami adalah pelajaran bagi kita untuk menjadi lebih baik.
    (3)Siapa yang berhenti berusaha ketika menghadapi kegagalan berarti dia sudah gagal
    -081235523667

    BalasHapus
  94. Giat belajar dari rumah.
    dan megikuti anjuran dari pemerintah untuk menjaga jarak dan selalu mencuci tangan dengan benar.
    dan jangan lupa gunakan masker saat berpergian keluar rumah

    Adi Waluyo XI TKRO 6

    BalasHapus
  95. Ciptakanlah hari esok, daripada kamu mengkhawatirkan apa yang sudah terjadi kemarin.
    Orang-orang tua akan duduk dan bertanya “apa itu”, tapi anak-anak muda akan bertanya “apa yang bisa kulakukan dengan itu?”
    Jika Anda selalu fokus ke profit dan keuntungan, Anda akan mengurangi kualitas produk. Namun jika Anda fokus untuk menghasilkan produk yang luar biasa, maka profit dan keuntungan akan mengikuti
    Orang berpikir fokus berarti berkata ya untuk hal-hal yang ada di depanmu. Tapi bukan itu saja. Itu berarti berkata tidak kepada ratusan ide bagus lainnya yang ada. Kamu harus memilih dengan hati-hati.
    Saya rasa jika Anda melakukan sesuatu dan ternyata menghasilkan sesuatu yang ternyata mengangumkan, maka Anda harus mencoba melakukan hal luar biasa lainnya, jangan terpaku terlalu lama. Temukan saja apa hal selanjutnya.
    Desain bukanlah tentang bagaimana sesuatu itu terlihat atau terasa saja. Desain adalah bagaimana desain itu berhasil.
    Kami mempekerjakan orang-orang yang ingin menciptakan hal-hal yang terbaik di dunia.
    Satu-satunya cara untuk melakukan pekerjaan yang hebat adalah mencintai apa yang kamu lakukan.
    Jangan biarkan pendapat orang lain menarikmu menjauh dari suara yang ada dalam dirimu sendiri.
    Ikutilah hati dan intuisimu. Entah bagaimana, mereka sudah tahu apa yang benar-benar kamu inginkan untuk terjadi.
    Teruslah merasa lapar (akan ilmu pengetahuan). Teruslah merasa bodoh (selalu ingin tahu akan ilmu pengetahuan).
    Jadilah tongkat yang berkualitas. Beberapa orang tidak terbiasa pada lingkungan di mana diharapkan ada kesempurnaan.
    Mengingat bahwa kamu akan mati adalah cara terbaik yang aku tahu, untuk terhindar dari jebakan berpikir bahwa kamu akan kehilangan sesuatu.
    Kualitas lebih penting daripada kuantitas. Satu home run jauh lebih baik daripada dua doubles.
    Tidak ada satu orang pun yang ingin meninggal. Bahkan mereka yang ingin masuk surga juga tidak ingin meninggal untuk dapat masuk ke sana. Namun kematian adalah tujuan yang kita miliki bersama. Tidak ada satu orangpun yang berhasil kabur dari hal itu. Memang seperti itu harusnya, karena kematian adalah penemuan terbaik dari Kehidupan.
    Dipecat dari Apple adalah hal terbaik yang pernah terjadi kepada saya. Beban besar dari kesuksesan digantikan oleh keringanan menjadi pemula lagi. Itu memperbolehkan saya memasuki salah satu periode paling kreatif dalam kehidupan saya.
    Saya percaya bahwa hampir setengah hal yang membedakan pengusaha sukses dengan mereka yang tidak hanyalah ketekunan (kegigihan)


    KHARISMA TKR 2
    085749699999

    BalasHapus
  96. Sony Setiawan_XI TKRO2
    1.)untuk menghadapi Pandemi yang saat ini terjadi kita harus bisa sadar diri untuk mengahadapi Pandemi covid 19 dengan cara menaati peraturan pemerintah.
    2.) banyak pekerjaan yang terganggu karena adanya Pandemi covid 19,untuk dari itu mari kita memulai hidup yang lebih hemat dan sehat untuk menghadapi situasi saat ini.
    3.) belajar sungguh-sungguh akan ada manfaatnya kalau tak sungguh sungguh buntu masa depanya.
    #ayo kita lawan covid 19
    _082335160824

    BalasHapus
  97. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  98. (Pada saat terjadi kehancuran, berbuatlah sesuatu)
    Nama:Faiz Zain A
    Kelas XI TARO 2
    N:+62 857-5570-8836

    BalasHapus

  99. Dedy jaya Pratama_9/tkro1_(1).dimasa pandemi seperti ini kita harus jaga kebersihan diri sendiri maupun lingkungan supaya kita dihindarkan dari penyakit,jangan lupa berdoa kepada yg maha kuasa agar senantiasa kita diberi keselamatan dan keamanan.(2).dengan adanya kita melakukan semua hal dirumah kita harus menumbuhkan rasa semangat yang tinggi, semangat belajar, semangat beribadah apalagi dibulan puasa seperti ini.(3).kita harus menaati perintah pemerintah yang ada demi keselamatn kita dan masyarakat._081238042841

    BalasHapus
  100. Nama fredi tomas
    Kelas XI TKRO 2
    No 18
    1_(1.)pada saat ini,kita harus saling menguatkan dan menjadikan ajaran agama sebagai pedoman dan penyemangat,sabar dari segala cobaan dan harus aktif membantu kesulitan yang lain.Dengan ini agama telah membangkitkan rasa kepedulian dalam masyarakat tanpa melihat latar belakang suku, agama, asal wilayah, dan lain lain.Jadi kita harus sabar dan banyak berdoa untuk menghadapi cobaan ini.(2.)Belajarlah dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, dan berharaplah untuk esok hari. Hal terpenting disituasi ini adalah tidak berhenti untuk berdoa.(3.)Disituasi saat ini kita harus tetao tenang,berolahraga setiap hari,makan makanan yang sehat agar imun kita tetap terjaga,dan kita harus bersatu dan semangat untuk melawan virus covid 19 ini_

    BalasHapus
  101. Hope can be a powerful force. Maybe there's no actual magic in it, but when you know what you hope for most and hold it like a light within you, you can make things happen, almost like magic. - Laini Taylor
    (Harapan dapat menjadi kekuatan yang luar biasa. Mungkin tidak ada sulap di dalamnya, namun ketika Anda mengetahui tujuan dari harapan Anda dan menggenggamnya sebagai cahaya, Anda dapat membuat beberapa hal terjadi seperti sulap)

    The very least you can do in your life is figure out what you hope for. And the most you can do is live inside that hope. Not admire it from a distance but live right in it, under its roof. - Barbara Kingsolver

    (Setidaknya hal yang dapat Anda lakukan dalam hidup adalah untuk mengetahui tujuan dari harapan Anda. Dan hal yang dapat Anda lakukan adalah hidup di dalamnya. Bukan kagum dari kejauhan tetapi hiduplah di dalamnya, di bawah atapnya)
    Rizqi putra irawan
    XI TKRO 6
    081775121568

    BalasHapus
  102. Nama : M.MUSTAKIM
    Kelas : XI TKRO 6

    1. Hadapi segala rintangan dan jangan pernah hilang harapan,karena katika kamu masih memiliki harapan disitulah kamu memiliki harapan.
    2. Jangan menunggu termotifasi baru mengambil tindakan,tapi ambilah tindakan sekarang juga,maka kamu akan termotifasi.
    3. Kegagalan terbesar adalah menyerah dan putus asa.

    wa/tlp. 085608551656

    BalasHapus
  103. Nama : M.MUSTAKIM
    Kelas : XI TKRO 6

    1. Hadapi segala rintangan dan jangan pernah hilang harapan,karena katika kamu masih memiliki harapan disitulah kamu memiliki masa depan.
    2. Jangan menunggu termotifasi baru mengambil tindakan,tapi ambilah tindakan sekarang juga,maka kamu akan termotifasi.
    3. Kegagalan terbesar adalah menyerah dan putus asa.

    wa/tlp.085608551656

    BalasHapus
  104. Nama : Heru
    Kelas : XI TKR 1

    Ringkasan :
    Prototype adalah pembuatan bentuk dasar (tester) dari sebuah produk industri yang bertujuan menguji coba produk sebelum di pasarakan ke masyarakat.
    Manfaat atau fungsi sketsa
    :meminimalisir kesalahan,mempertajam pengamatan, untuk memfokuskan gmabaran atau gagasan tema, dll

    BalasHapus
  105. nama:agmal nurwahid
    kelas:xiitkr03
    - Pada saat ini kita harus mematuhi peraturan pemerintah karena mematuhi peraturan pemerintah sama saja kita membantu pemerintah agar tidak meluasnya penyebaran VIRUS CORONA ( PANDEMI COVID - 19 ) dan kita harus hidup sehat denga cara menjaga kebersihan dalam hidup kita dan lingkungan sekitar kita dengan itu kita tidak akan terjangkit COVID - 19
    - Dengan kita dirumah kita harus menumbuhkan semangat untuk belajar, membatu pekerjaan yg berada di rumah atau di masyarakat dan beribadah dengan tekun apa lagi di saat bulan puasa seperti ini.
    - Pada kondisi saat ini kita harus menjaga diri kita sediri dengan baik dan berdo'a Kepa Allah SWT agar VIRUS CORONA ( PANDEMI COVID - 19 ) cepat berakhir supaya kita dapat beraktivitas seperti semula

    BalasHapus
  106. 1.) Ayo kita cegah VIRUS CORONA ( PANDEMI COVID - 19 ) ini dengan jaga kesehatan kita dan biasakan gaya hidup sehat, Jangan lupa terapkan kebersihan dalam hidup kita

    Virus ini bisa dicegah melalui kesadaran diri dengan membiasakan diri untuk pola hidup sehat dan menaati peraturan dari pemerintah yaitu social distancing, jadi jangan khawatir dan panik karena semua ini dapat diatasi jika kita sadar akan pola hidup sehat dan jangan terlalu percaya pada hal yang belum tentu kebenarannya ( hoaks )
    2.) Mari kita di rumah aja.
    Mari lindungi diri sendiri dan orang lain dari virus corona. dan mengerjakan tugas" dari sekolah online kalian, terus belajar jangan sampai kalian tidak belajar karena libur yang panjang karena covid 19 ini.
    3.) kita harus memulai perilaku pencegahan dari diri sendiri, karena baik bagi masyarakat adalah memberikan contoh oleh diri kita sendiri.
    Dengan semakin banyaknya orang yang memberi contoh, stigma dapat berkurang dan berubah menjadi kewaspadaan.

    BalasHapus
  107. ATHFI CAHYA SORIFQI
    XII TKRO 1

    1.di rumah saja aja susah ya?
    Sadar bro. Ada banyak superhero (dokter)yang melawan virus ini dan lu masih suka keluar tanpa alesan dan ngremehin virus ini.
    Di Italia Pemimpin nya nangis karena warga nya ngremehin virus dan banyak sekali korban di di sana

    2.untuk para penimbun masker ini adalah kata kata dari Pelawak legendaris Kasino
    "Bangsa ini tidak kekurangan orang pintar tapi kekurangan orang jujur"
    .
    Jadi para penimbun sadarilah ada ratusan ribu orang membutuhkan masker itu.
    Jadi ingat lah di dunia bukan lo doang pengen hidup.

    BalasHapus

  108. Nama:fajar sayfudin
    No abs:13
    Kelas:XII tkr 04


    1.di rumah saja aja susah ya?
    Sadar bro. Ada banyak superhero (dokter)yang melawan virus ini dan lu masih suka keluar tanpa alesan dan ngremehin virus ini.
    Di Italia Pemimpin nya nangis karena warga nya ngremehin virus dan banyak sekali korban di di sana

    2.untuk para penimbun masker ini adalah kata kata dari Pelawak legendaris Kasino
    "Bangsa ini tidak kekurangan orang pintar tapi kekurangan orang jujur"
    .
    Jadi para penimbun sadarilah ada ratusan ribu orang membutuhkan masker itu.
    Jadi ingat lah di dunia bukan lo doang pengen hidup.

    BalasHapus
  109. Nama: Mochammad Fatkur Rochman
    No absen:25
    Kelas:XII TKR 2

    Pengertian Evaluasi Produk,
    Sebuah perusahaan yang mengolah bahan mentah menjadi bahan jadi tentu harus melakukan evaluasi terhadap produknya sebelum diluncurkan ke pasaran.Untuk menghasilkan barang yang bermutu

    .Adapun factor yang biasa dipakai dalam mengevaluasi kepuasan produksi manufaktur menurut Garvin dalam Lovelock (1994),antara lain meliputi aspek sebagai berikut :

    a. Reputasi produk serta tanggung jawab perusahaan terhadapnya.Dalam hal ini konsumen melihat kinerja ( performance ) karakteristik operasi pokok dari produk inti yang dibeli.

    b. Ciri-ciri atau keistimewaan tambahan ( features ) yaitu karakteristik sekunder atau pelengkap yang merupakan fasilitas tambahan yang menambah fungsi dasar berkaitan dengan pilihan pengembangan.

    c. Kehandalan ( reliability ),yaitu kemungkinan kecil akan mengalami kerusakan atau gagal digunakan.Berkaitan dengan kemungkinan suatu produk melaksanakan fungsinya secara berhasil dalam waktu tertentu dibawah kondisi tertentu.

    d. Kesesuaian dengan spesifikasi ( conformance to specification ),yaitu sejauh mana karakteristik desain dan operasi memenuhi standar yang telah ditetapkan.

    e. Daya tahan ( durability ) berakaitan dengan berapa lama produk tersebut dapat digunakan.Biasanya karakteristik ini berhubungan dengan ukuran masa pakai suatu produk

    f. Kemampuan pelayanan (serviceability),merupakan karakteristik yang berkaitan dengan kecepatan kompetensi,kenyamanan,mudah direspirasi serta penanggulangan keluahan yang memuaskan.

    g. Estetika ( estebility ) merupakan karakteristik yang bersifat subjektif sehingga berkaitan dengan pertimbangan pribadi dan refleksi dari preferensi atau pilihan pribadi.

    h. Kualitas yang dirasakan ( perceived quality ) bersifat subjektif,berkaitan dengan perasaan pelanggan dalam mengonsumsi produk tersebut seperti meningkatkan harga diri,biasanya merupakan karakteristik yang berhubungan dengan reputasi.
    .
    Manfaat Pengendalian Kualitas
    Pengendalian kualitas bagi perusahaan memiliki manfaat sebagai berikut:
    a. Tercapainya efesiensi,dikarenakan tidak ada pemborosan bahan baku atau pendukung,waktu dan tenaga kerja.
    b. Menekan biaya,sehingga biaya rata-rata dan harga jual menjadi rendah.
    c. Meningkatkan penjualan,disamping karena harga jual relative rendah juga kerena kualitas barang yang terjamin.
    d. Manfaat bagi konsumen adalah konsumen merasa puas karena memperoleh barang/produk yang berkualitas dengan harga yang bersaing.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer