MOTIVASI MENULIS SETIAP HARI DAN MENERBITKAN BUKU

                     MOTIVASI MENULIS SETIAP HARI DAN MENERBITKAN BUKU

Jumat, 1 Mei 2020
oleh Bp. Dadang Kadarusman

Selamat Pagi
Salam sejahtera buat kita semua

Pembaca yang di rahmati Oleh Allah, pada kesempatan ini akan saya ceritakan kembali mengenai materi dan sekelumit pengalaman dari Pemateri Bapak Dadang Kadarusman dalam acara Diklat Menulis. 40 tahun perjalanan menulis merupakan hal yang sangat luar biasa untuk kita teladani bersama. Selama rentang waktu 30 tahun menulis,jatuh bangun untuk meyakinkan Penerbit. Akhirya 10 tahun terakhir justru Penerbit yang mencari Pak Dadang untuk diterbitkan bukunya. Inspirasi menulis dari Pak Dadang adalah sang ayah sendiri. Yang waktu beliau kecil selalu dibawakan buku oleh ayah. Nah, itulah motivasi bisa datang dimanapun kapan pun dan dari siapapun.
Ide atau inspirasi bisa muncul kapan saja,tiinggal kita sebagai kreator lah yang akan mengembangkan ide yang ditemukan. Dari suara gelas pecah pun dapat menjadi sumber inspirasi. Suara aliran sungai juga dapat menjadi sebuah cerita yang menarik. 
Menulis tiap hari dengan niat untuk memberikan kekuatan kepada diri sendiri dan nantikan yakin akan bermanfaat untuk orang lain. Menterjemahkan apa yang kita lihat di sekitar kita dengan tulisan merupakan ide dasar yang baik. Apalagi sekarang sudah ada smartphone yang setiap waktu bisa menemani kita untuk menulis dimanapun dan kapanpun.
Kunci motivasi menulis setiap hari adalah Komitmen. Yakin pada diri sendiri dan senantiasa ingat tentang komitmen yang kita bangun untuk terus menulis. Semua adalah proses tidak serta merta tulisan yang dibuat diterima penerbit dan diminati banyak pembaca. Pantang menyerah adalah kunci sukses dalam memotivasi menulis sendiri.
Intinya dari tujuan menulis adalah untuk memberikan semangat dan menggugah faktor kemalasan. Yang kemudian ada faktor keuntungan berupa finansial. Dengan demikian maka karier akan terus meningkat. Tentunya komitmen adalah yang terpenting dalam menjalankan Passion kita. Terus menulis setiap hari adalah wadah kita untuk menuangkan karya karya. 
Semoga dengan tulisan ini dapat memotivasi pembaca dalam menulis setiap hari. Semangat menulis untuk membagikan ide dan selalu bermanfaat bagi pembaca. Sebagai ladang amal kita untuk semua.

Demikian sedikit ringkasan dari materi yang dibagikan oleh Bp. Dadang Kadarusman semoga bermanfaat untuk Peningkatan pengembangan diri bagi bapak ibu guru dan Pembaca pada umumnya.

Salam Ramadhan 
Jaga Kesehatan




Komentar

Postingan Populer