TRAINING CISCO WebEx


RESUME
TRAINING CISCO WebEx
Oleh. Eka Singgih

SENIN, 11 MEI 2020

Applikasi produk Amerika ini pasti sudah tidak asing lagi kan buat anda yang notabene melaksanakan rapat baik di perusahaan atau instansi selama covid 19. WebEx adalah sebuah aplikasi online yang dikembangkan oleh Cisco yang membuat para pengguna dapat saling berkolaborasi lewat gmbar,video dan suara darimanapun,kapanpun dan dengan teman sejawat. Aplikasi ini sangat memberikan dampak positif bagi program komunikasi Pembelajaran jarak jauh maupun bisnis online yang lain. Kemudahan yang diberikan oleh WebEx ini dapat diakses berbagai kalangan. Hanya dengan mengunduh applikasi ini kita sudah dapat mendapatkan layanan yang baik. Tidak memerlukan perangkat keras yang mahal bahkan canggih, cukup dengan android dan laptop atau komputer dan PC dalam penggunaannya.
Dengan WebEx maka pengguna dapat memanfaatkan waktu lebih efektif dan efisien. Pengurangan biaya operasional juga dapat di rasakan. Berikut ini layanan yang disediakan oleh WebEx:
1.       Cisco WebEx Meeting Center, ini adalah layanan yang dapat menghubungkan masing-masing individu dalam 1 instansi atau lebih dalam pembahasan suatu program atau paparan kegiatan yang harus diketahui oleh anggota instansi.
2.       Cisco WebEx Training Center,adalah layanan yang menyediakan pelatihan dan program pembelajaran dalam ruang kelas. Seperti pelatihan bisnis maupun proses belajar mengajar antara guru dan siswa.
3.       Cisco WebEx Event Center, layanan bisnis yang memperkenalkan atau mempromosikan produk barang maupun jasa dari pihak produsen ke konsumen secara langsung dimanapun.
4.       Cisco WebEx Suport Center, menawarkan dukungan teknis berkelas dunia, melayani koneksi dengan sekali klik secra nyata,pengiriman data dengan dua arah.
5.       Cisco WebEx Connect, komunikasi dengan lebih efektif,menginformasikan keputusan secara lebih cepat dan mengurangi ongkos perjalanan.
6.       Cisco webEx Mail, dengan dukungan microsoft outlook maka biaya yang dikeluarkan menjadi lebih efektif, kapasitas penyimpanan data yang besar dan akses yang aman bagi para pengguna.

Kelebihan Cisco WebEx
1.       Bisa saling terhubung melalui video
2.       Berbagi komputer,dukomen dan aplikasi
3.       Multimedia
4.       Audio dan voip yang saling terintegrasi
5.       Pembicara aktif
6.       Konfernssi video
7.       Merekam pembicaraan,menyunting dan memutar kembali
8.       Integrasi rangkaian komputer meja
9.       Akses pertemuan dengan sekali klik
10.   Mengadakan dengan mudah
Kelemahan Cisco WebEx:
a.       Belum bisa dipakai ke semua handphone ios dan iphone
b.      Banyak digunakan untuk aksi pornografi
Layanan ini dapat kita nikmati dengan2 cara yaitu free dengan durasi kurang lebih 40 menit dan berbayar dapat dilakukan untuk layanan 1 tahun.


Pada proses penggunaan WebEx ini admin akan memberikan 2 cara akses yaitu dengan membagikan number meeting dan pasword atau dengan membagikan link room. Membagi link,pasword dan number meeting dapat melalui email peserta atau juga kegrup social media seperti WA. Untuk program free atau gratis webex hanya menyediakan room untuk 100 partisipant. Namun jika dengan berbayar maka webex menyediakan 1000 partisipant agar dapat bergabung. Dalam prosesnya host adalah pengendali dari semua kegiatan yang mengunakan layanan webex. Mulai dari berpindah ke host yang lain, mute dan unmute video dan voice partisipant atau juga share materi.
Banyak sekali hal positif yang dapat kita manfaatkan dari layanan webex ini termasuk saat kondisi darurat pandemi covid 19.
Selamat mencoba layanan cisco webex

Komentar

  1. Alhmdulillah. Terima kasih kawan kawan. Channel youtube omjay sdh tembus angka 1000 subscribe.

    https://youtu.be/GS3WVn6B5_c

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer